PMD Sosialisasikan Pilkades Serentak di Wonosari

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 18 September 2019 - 20:51:26 WIB

PMD  Sosialisasikan Pilkades Serentak di Wonosari

BENGKALIS -- Dinas PMD terus mensosialisasikan pemilihan kepala desa ke desa-desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahap III (tiga) Tahun 2019. Kali ini PMD melaksanakan kegiatan sosialisasi di Desa Wonosari yang dihadiri oleh 5 calon kades Wonosari.

Kelima calon kepala desa yang akan ikut dalam proses pemilihan pilkades serentak tanggal 30 Oktober 2019 mendatang adalah  nomor urut 1 H Delfa Hariyadi, Lc.,M.Ip, nomor  urut  2  Jumali, S.Ag,  nomor urut 3  Suswanto, nomor urut 4 Dadang Ardianto, A.Md dan nomor urut 5  Syahril.

Kepala Dinas PMD dalam sosialisasinya yang disampaikan Kabid Pemerintah Desa Rinaldi menerangkan sosialisasi ini bertujuan memperjelas mekanisme dalam proses pilkades  untuk Panitia Desa Wonosari dan calon kepala desa agar pada saat pelaksanaan pilkades ini berjalan lancar. Terkait pilkades ini Rinaldi juga menjelaskan tahapan yang harus dilaksanakan agar sesuai tanggal yang sudah di jadwalkan dan mengingat waktu yang sudah tidak lama lagi mohon agar panitia bekerja lebih maksimal apalagi terkait daftar pemilih yang sering terjadi polemik dalam setiap pemilihan umum, tolong

“Panitia pilkades pada saat tahapan pendataan oleh PPDP agar lebih extra dalam mendata karena jangan sampai ada warga desa yang tidak terdata untuk memberikan hak suaranya pada saat proses pemilihan pilkades nanti,” ujar Rinaldi dalam pertemuan yang berlangsung Rabu (18/9/2019)..

Kepada panitia Rinaldi menekankan untuk bekerja sesuai peraturan yang sudah ditetapkan agar penyelenggaraan pilkades tahun ini lebih aman, jujur serta adil. Kemudian untuk pihak calon kepala desa agar menaati peraturan yang berlaku sehingga proses pilkades lebih kondusif dan menghindari gesekan antar masyarakat desa.

Selain para calon kepala desa dan masyarakat setempat, sosialisasi ini juga dihadiri Kasi PMD Fitra Rama, Kasi Pemerintahan dari Kecamatan Bengkalis Dodi dan undangan lainnya. (zul/AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook