Prihatin Kabut Asap Selimuti Rupat, Kepala UPT Damkar Rupat Bagikan Ratusan Masker Ke Masyarakat

Oleh: redaksi Umum | Kamis, 12 September 2019 - 15:15:10 WIB

Prihatin Kabut Asap Selimuti Rupat, Kepala UPT Damkar Rupat Bagikan Ratusan Masker Ke Masyarakat

Teks foto : Pembagian masker oleh petugas pemadam kebakaran UPT Kecamatan Rupat.

RUPAT -- Prihatin akan kondisi kecamatan Rupat umum provinsi Riau yang berselimut kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan, petugas pemadam kebakaran UPT Kecamatan Rupat serta para relawan membagikan ratusan picis masker untuk masyarakat Kecamatan Rupat, Kamis (12/9/2019) pagi.

Pembagian masker yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan 08.30 WIB di simpang empat SMA 1 Rupat kampung jawa dan bundaran tiga layar dengan tajuk Damkar Rupat Peduli ini berjalan dengan lancar dan aman serta mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat.

Pada pembagian ratusan masker ini turut di hadiri oleh puluhan petugas dan relawan Damkar Upt Kecamatan Rupat .

Kebakaran lahan sendiri sejak sepekan terakhir terus terjadi hampir di seluruh wilayah Provinsi Riau, yang mengakibatkan kabut asap menyelimuti kecamatan Rupat dan beberapa wilayah lainnya.

Saat ditemui media di lokasi kegiatan Kepala UPT Damkar Kecamatan Rupat M.Aris M.Si menyampaikan bahwa pembagian masker ini ditujukan untuk mengurangi dampak buruk asap akibat kebakaran lahan yang terjadi.

"Tujuannya untuk meringankan dampak buruk kabut asap bagi masyarakat, terutama yang menggunakan kendaraan roda dua, dan yang utama itu anak - anak sekolah sangat rentan sekali terhadap dampak buruk kebakaraan lahan ini,"ujarnya.

Iapun menilai bahwa kondisi kebakaraan lahan di Kabupaten Bengkalis khusus di rupat dan Sekitarnya sudah sangat memprihatikan.

"Kami berusaha bergerak cepat, karena situasinya saat ini sudah sangat memprihatikan, asap sudah menyelimuti kecamatan Rupat seperti ini," tuturnya.

Rais pun berharap bahwa kondisi seperti ini dapat cepat berlalu, dan kebakaraan lahan dapat segera teratasi dan tak terulang kembali.

"Mudah - mudahan kejadian ini cepat berlalu," harapnya.(Budi/AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook