Rembug Desa SriTanjung Diharapkan Mampu Bangkitkan Semangat Bangun Desa

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Senin, 09 September 2019 - 11:24:04 WIB

Rembug Desa SriTanjung  Diharapkan Mampu Bangkitkan Semangat Bangun Desa

RUPAT -- Kepala desa  (Kades) Sri tanjung, Abdul Malik.S.pd membuka secara resmi kegiatan Rembug desa Sri tanjung Kecamatan Rupat kabupaten Bengkalis di aula pertemuan kantor desa , Jumat (6/9/2019).
 
Pantauan wartawan   acara turut hadir Kades sri tanjung Abdul malik S.pd,  Bhabimkatimas Desa   Beigadir Angga bayu partama Ketua BPD, Kadus , RW, Ketua  RT, Tokoh  masyarakat,tokoh agama dan beberapa  undangan lainnya.
 
Kades Sri tanjung Abdul Malik S.Pd dalam kata sambutan mengatakan sesuai UU Tahun 2014 tentang desa, desa diberikan otonomi dan kewenangan penguh untuk mengelola secara langsung sumber daya manusia dan juga sumber anggaran serta menempati posisi yang sangat strategis dalam tatanan sistem pemerintahan.
 
“Oleh karena itu, adanya kegiatan program rembug desa tersebut sangat diharapkan mampu membangkitkan semangat atau spirit masyarakat untuk membangun desa tersebut secara bergotong royong,” ucapnya kades
 
Dia menginginkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk saling bertukar pikiran dan pendapat terait dengan permasalahan dalam pelaksanaan program pembangunan desa, sehingga mampu membangkitkan kembali semangat untuk membangun desa kearah yang lebih baik. 
 
“Dengan adanya rembug desa mampu mengurangi beban tugas saya sebagai  kepala desa dalam melaksanakan program dan kegiatan,“ ujarnya.
 
Ditegaskannya pula bahwa segala peraturan dan regulasi tentang desa yang selama ini diberlakukan agar tidak dipandang sebagai beban para kepala desa, melainkan dimaknai sebagai upaya dan langkah untuk mengadakan perbaikan serta penyempurnaan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus dinamisasi dan motivasi pemberdayaan masyarakat desa.
 
“Melalui kegiatan rembug desa ini, sangatlah penting dalam upaya meningkatkan kemampuan, wawasan dan keterampilan pengambilan keputusan di desa agar kemandirian masyarakat dalam membangun diri serta lingkungannya tidak bermasalah,” pungkasnya. 
 
Ada beberapa pesan-pesan Kamtibmas yangdisampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Rupat, yakni oleh .Brigadir Angga bayu pratama dalam kata sambutan ke terkait Kamtibmas, diantaranya agar masyarakat berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari Pembakaran Hutan dan lahan, serta memberikan himbauan agar secara bersama-sama mengajak pihak lain untuk Tidak melakukan Pembakaran terhadap Hutan dan lahan.
 
"Pembakaran hutan dan lahan ini adalah tindakan yang mengakibatkan kerusakan terhadap alam dan ekosistem yang ada di dalamnya, selain itu juga asap dari pembakaran tersebut bisa mengganggu dan membahayakan transportasi udara. Menurut Angga, Tidak hanya itu, melainkan juga bisa mengganggu kesehatan masyarakat, terutama penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)," ujar Angga (Budi/AT)
 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook