Pilkades Serentak Desa Wonosari

Nilai Sama, 3 Balon Ikut Seleksi Tambahan Lanjutan

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Rabu, 04 September 2019 - 15:20:51 WIB

Nilai Sama, 3 Balon Ikut Seleksi Tambahan Lanjutan

BENGKALIS -- Dari total 7 bakal calon (balon) kepala desa  Wonosari yang akan mengikuti pemilihan serentak kepala desa (Pilkades)  tahap III, terdapat tiga balon yang  memiliki nilai sama. Ketiga balon ini akan bersaing untuk mendapatkan jatah 1 “kursi” balon yang masih kosong dari total 5 “kursi” balon yang bakal ikut pada proses pemilihan kepala desa 30 Oktober 2019 mendatang.

Berdasarkan data dari Panitia Pilkades Wonosari, tiga balon yang akan memperebutkan jatah 1 kursi ini adalah Syahril, Dedi Sumanto, dan Samingan. Ketiganya sama-sama mendapatkan poin 20. Sementara jatah 4 kursi lagi sudah diamankan oleh balon kepala desa Suswanto, Jumali SAg, H Delfa Hariadi LC MiP dan Dadang Ardianto  Amd.

Untuk memilih satu balon kepala desa ini, Panitia Pilkades Wonosari Rabu (4/9/2019) melaksanakan Seleksi Tambahan Lanjutan. Seleksi ini wajib dilaksanakan karena saat Seleksi Tambahan ketiga balon yang  disebutkan sebelumnya  memiliki nilai sama.

Ketua Panitia Pilkades Desa Wonosari  Tri Wahyu Cahyadi kepada wartawan mengatakan, sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 Pasal 23, disebutkan maksimal Calon Kepada Desa yang mengikuti tahapan pemungutan suara 5 (lima) orang calon kepala desa yang akan ditetapkan melalui proses seleksi yang cukup ketat.

“Kami panitia terus mengacu pada peraturan yang berlaku dan tahapan yang sudah ditetapkan agar proses pilkades ini berjalan lancar,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, 3 (tiga) Bakal Calon Kepada Desa Wonosari yang mengikuti Proses Seleksi Tambahan Lanjutan tampak hadir di aula Kantor Desa Wonosari, tempat berlangsungnya proses seleksi.  Tampak hadir juga unsur lembaga desa dan Aparat Pengamanan dari Bhabinsa dan Bhabinkatibmas (zul/AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook