Tim KKP RI Kunjungi Desa Makruh Bahas Rencana Pembangunan Dermaga Apung

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Minggu, 01 September 2019 - 13:27:28 WIB

Tim KKP RI Kunjungi Desa Makruh Bahas Rencana Pembangunan Dermaga Apung

Kegiatan Diaula Kantor Desa Makruh

RUPAT– Tim Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Jum’at (30/8/2019), berkunjung ke Desa Makeruh  Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Kunjungan yang dilakukan KKP RI berkaitan dengan rencana pembangunan dermaga apung di Pulau Rupat tepatnya di Desa Makeruh.

Dalam kunjungan tersebut Tim KKP RI melakukan kegiatan dengan sosialisasi rencana pembangunan dermaga apung dan melakukan Mutual Check Nol (MC 0) atau penandaan perencanaan pembangunan.

Selain Tim KKP RI kegiatan yang dilaksanakan diaula kantor Desa Makruh  tersebut juga diikuti Tim Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Bapak Ir. Herliawan, MSi, Camat Rupat diwakili Sekretaris Camat Rupat Refinor, Kasi PMD Kecamatan Rupat Agafri SE, Danramil Rupat Kapten Infantri Sugino, Kapolsek Rupat yang di wakili Bhabinkamtibmas Desa Makeruh Aipda Ahmad Fauzi, Kepala Desa Makeruh Dedy Sumantri S.pd beserta perangkat desa serta unsur masyarakat Desa Makruh terdiri dari tokoh Masyarakat, Kelompok Nelayan Bahtera Laju, Kelompok Nelayan Samudera Indah, Kelompok Nelayan Paus, dan unsur masyarakat lainnya sebanyak 30 orang.

Atas kunjungan Tim dari KKP RI tersebut, Camat Rupat  melalui Sekretaris Camat Refinor mengucapkan terima kasih atas perhatiannya di kecamatan Rupat khususnya Desa Makeruh Kabupaten Bengkalis. 

"Alhamdulillah dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut dan juga kepada Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi Riau atas perhatiannya kepada Kabupaten Bengkalis," kata Refinor

Selain itu juga Kepala Desa Makeruh, Dedy Sumantri, S.Pd dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada tim atas perhatiannya ke kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis khususnya Desa Makeruh. 

Dari sosialisasi tersebut rencana pembangunan dermaga apung ditargetkan dimulai tahun 2019 oleh KKP RI (Budi)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook