Konservasi Bakau,Mahasiswa UiTM Kunjungi Bengkalis

Oleh: redaksi Pendidikan | Sabtu, 31 Agustus 2019 - 13:24:22 WIB

Konservasi Bakau,Mahasiswa UiTM Kunjungi Bengkalis

Mahasiswa UiTM

BENGKALIS - Sebanyak 17 orang Mahasiswa University Teknologi Mara Malaysia (UiTM)  berkunjung ke kampus Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng)

Kunjungan ini dilakukan, mahasiswa UiTM Malaysia dalam rangka melaksanakan Program konservasi bakau bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polbeng dengan masyarakat Desa Sebauk. 

Rombongan yang tiba di Bengkalis pukul 18.30 langsung disambut oleh Direktur Polbeng yang diwakili Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Johny Custer.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada  Mahasiswa UiTM ke Polbeng untuk kedua kalinya, harapan kami supaya mahasiswa UiTM ini bisa menyesuaikan dalam kegiatan konservasi mangrove, kedepan ikatan silahturahmi kita tetap terjalin dengan baik," kata Johny, dihadapan Dosen dan Karyawan/ti Polbeng,Jumat,(30/8)

Johny Custer juga menjelaskan Kegiatan ini dilakukan guna membangun hidup sehat dan berkontribusi bagi lingkungan juga sebagai sarana edukasi bagi mahasiswa untuk penanaman mangrove di sekitar pesisir pantai yang untuk mengatasi abrasi.

"Pohon mangrove dapat mengeluarkan oksigen yang sangat banyak, seperti yang kita ketahui, dengan adanya penanaman mangrove secara berkala diharapkan suhu iklim yang ada di Bengkalis, bahkan Indonesia menjadi lebih baik lagi," jelas Johny.

Johny menjelaskan selama 5 sampai 15 tahun mendatang, penanaman mangrove ini bisa mendatangkan dampak positif karena bisa memproteksi kota sebagai benteng dari abrasi pantai, perubahan iklim, dan bencana lainnya.

Sementara itu Ketua rombongan UiTM Muhammad Fauzi menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan yang sangat luar biasa ini, semoga apa yang dilaksanakan ini dapat bernilai ibadah.

Untuk diketahui, Kegiatan ini juga melibatkan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang akan dilaksanakan, Sabtu, 31 Agutus 2019, Rombongan UiTM akan menuju Kantor Desa Sebauk untuk penanaman Mangrove dan ketempat pembuatan kain songket khas Bengkalis.


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook