Asisten Tiga Bupati Bengkalis Mardiansyah Ohemar Buka Gebyar Kampung KB

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Rabu, 28 Agustus 2019 - 11:48:10 WIB

Asisten Tiga Bupati Bengkalis Mardiansyah Ohemar Buka Gebyar Kampung KB

Asisten Tiga Bupati Bengkalis Mardiansyah Ohemar saat memasang tanda peserta Gebyar Kampung KB.

BENGKALIS -- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Disdalduk Kb) Kabupaten Bengkalis menggelar gebyar Kampung KB.

Gebyar Kampung KB di ikuti oleh sebelas kampung KB yang terdiri dari sebelas Kecamatan yang mewakili ke gebyar Kampung KB. Peserta Kampung KB yang ikut di mulai dari Kecamatan Bengkalis Kampung Kb Kuala Alam dengan jumlah peserta 15 orang, Kecamatan Bantan Kampung KB Resam Lapis dengan jumlah pserta 15 orang, Kecamatan Bukit Batu Kampung KB Pakning Asal dengan jumlah peserta 15 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Siak Kecil Kampung KB Lubuk Gaung dengan jumlah peserta 15 orang, Kecamatan Bandar Laksamana Kampung KB Tanjung Leban dengan jumlah peserta 15 orang, Kecamatan Mandau Kampung KB Harapan Baru dengan jumlah peserta 15 orang, Kecamatan Pinggir Kampung KB Muara Basung dengan jumlah peserta 15 orang, Kecamatan Bahtin Solapan Kampung KB Kesumbo Ampai dengan jumlah peserta 15 orang, Kecamatan Talang Muandau Kampung KB Tasik Serai dengan jumlah peserta 15 orang, Kecamatan Rupat Kampung KB Darul Aman dengan jumlah peserta 15 orang, Kecamatan Rupat Utara Kampung KB Teluk Rhu dengan jumlah peserta 15 orang dengan jumlah keseluruhanya 148 orang.

Gebyar Kampung KB pada tahun ini bertemakan “Kampung KB Kampung Kita Bersama” junjung sportivitas jalin persaudaraan.

Pembukaan gebyar Kampung KB di laksanakan di gedung pertemuan Kantor Camat Bengkalis. Rabu pagi (28/08/19)

Gebyar Kampung KB Di buka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, pada kesempatan itu di wakili oleh asisten tiga Mardiansyah Ohemar menyampaikan bahwa salah satu program prioritas nasional dalam bidang kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK) adalah pembentukan, pengembangan, dan intensifikasi Kampung KB.

Tujuannya adalah agar manfaat program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga ( KKBPK ) dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama yang berada di wilayah padat penduduk, tertinggal, terpencil, dan wilayah nelayan.

“Adanya Kampung KB diharapkan akan membuat program KB lebih optimal pelaksanaannya dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, baik yang berada di Perkotaan maupun di Desa, Dusun-Dusun, Dan Wilayah Dalam Kabupaten Bengkalis”, harap Asisten tiga Mardiansyah Ohemar.

Kampung KB harus dapat diimplementasikan sebagai salah satu kegiatan inovatif di lini lapangan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, melalui keterpaduan berbagai kegiatan lintas sektor (lintas kantor maupun lembaga pemerintah). Kampung KB tidak hanya diisi dengan kegiatan-kegiatan program KKBPK saja, tetapi juga harus terintegrasi dengan kegiatan prioritas sektor lain, seperti sektor kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan, dan peternakan, kelautan dan perikanan, pekerjaan umum dan perumahan rakyat dan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di lokasi Kampung KB.

“Tujuan dibentuknya Kampung KB untuk peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat akan dapat kita wujudkan”, ungkapnya.

Pada pembukaan Gebyar Kampung KB di hadiri oleh Kadis Dalduk KB H Ismail, rekan-rekan anggota forum koordinasi pimpinan Daerah Bengkalis (Kapolres, Kajari dan dandim 0303) Bengkalis, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Tim pengerak PKK se-Kecamatan Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan yang hadir. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook