Musrenbangdes Prapat Tunggal, Kades Minta Pembangunan yang Prioritas

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Senin, 26 Agustus 2019 - 20:38:26 WIB

Musrenbangdes Prapat Tunggal, Kades Minta Pembangunan yang Prioritas

PRAPAT TUNGGAL -- Membangun Desa untuk tahun kedepannya atau pembangunan di tahun 2020, di perlukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dengan menghadirkan perwakilan masyarakat setempat.

Musrenbangdes Prapat Tunggal menghadirkan perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dalam hal itu diwakili oleh Bapak Idlin, Perwakilan dari Dinas Kesehatan, Camat Bengkalis pada saat itu diwakili oleh kasi trantib Zulham Putra, Kades Prapat Tunggal Ahmad dan perangkat Desa, Pendamping Desa Ekonomi dan Pembangunan, Ketua BPD M Hatta, Mahasiswa Kukerta UIN Sultan Syarif Kasim dan masyarakat yang hadir..

Musrenbangdes di buka oleh perwakilan Camat Bengkalis, selanjutnya penyampaian oleh Kades dan OPD. Untuk dari OPD, apa saja pembangunan atau sosialisasi atau penyuluhan yang masuk ke Desa. Musrenbangdes yang dilaksanakan di gedung pertemuan Desa Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis. Senin Pagi (26/08/19)

Musrenbangdes adalah kegiatan yang harus dilakukan setiap tahunnya dalam menentukan pembangunan infrastruktur mana yang menjadi prioritas dan pemberdayaan.

 "Terwujud Desa Prapat Tunggal lebih baik perlu yang prioritas untuk dibangunkan serta seusai dengan anggaran yang kami ada", sebut Kades Prapat Tunggal Ahmad.

Pembangunan infrastruktur yang ada di Desa itu ada juga pengaruhnya terhadap Kabupaten Bengkalis seperti jalan dan pelatihan ekonomi.

"RPJM atau RKP yang ada di Desa isinya menerangkan pembangunan di Desa Prapat Tunggal harus di sesuai dengan anggaran dan diselaraskan dengan visi misi Bupati serta RPJM kabupaten", harap Zulham. (AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook