HKAN Tahun 2019

KKM-PH Desa Pangkalan Batang Gelar Beberapa Kegiatan

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:47:09 WIB

KKM-PH Desa Pangkalan Batang Gelar Beberapa Kegiatan

Foto bersama dengan tamau undangan

PANGKALAN BATANG -- Dalam Rangka Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang di peringati setiap tanggal 10 Agustus, Kelompok Konservasi Mangrove-Putri Hijau (KKM-PH) yang beralamat Gang Masjid Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis menggelar beberapa kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KKM-PH pada hari ini, Minggu 25/08/19 menyelenggarakan kegiatan penyuluhan tentang lingkungan, penanaman mangrove secara simbolis dan tahlilan di makam lama yang berada di tengah KKM-PH tersebut.

Pada kegiatan hari ini, di hadiri dari Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Padang perwakilan provinsi Riau Windi Syahrian, Perawakilan Kapolres Bengkalis dari Kasatbinmas, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Kapolsek Bengkalis Maitartika, Babinsa, Kades Pangkalan Batang Faisal dan Ketua BPD serta tamu undangan.

Kegiatan yang di selengarakan oleh KKM-PH ini juga di isi dengan penyuluhan tentang pentingnya lingkungan dengan narasumber dari Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) perwakilan provinsi Riau Hendra Nurcahyo dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Agus.

Pada awal kegiatan ini, Ketua panitia manyampaikan rangkaian kegiatan hari ini serta sumber dana untuk terselenggaranya kegiatan pada hari ini.

“Kami ketua panitia penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini”, ucap Ketua Panitia Nurmalina.

Kegiatan HKAN tahun 2019 yang di selenggarakan oleh KKM-PH merupakan yang kedua kalinya pada tahun ini.

“Pada kesempatan ini, Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga hutan mangrove kita” harap Kades Pangkalan Batang Faisal.

Selanjutnya, Camat Bengkalis pada kesempatan itu di wakili oleh Sekcam Bengkalis mengingatkan kepada kita semua berapa pentingnya hutan mangrave itu.

“Hutang mangrove sangatlah penting sekali untuk kebelansungan hidup kita dan anak cucu kita di kemudian hari”, sebut Rafli.

Tema kegiatan hari ini “Spirit Konservasi Alam Milenial”

Mari kita tingkatkan peran aktif  masyarakat dan generasi muda dalam menjaga alam dan lingkungan. (AT) 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook