Mahasiswa Polbeng Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Oleh: redaksi Pendidikan | Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:59:16 WIB

Mahasiswa Polbeng Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Teks foto: Mahasiswa Polbeng yang meraih prestasi tingkat nasional di Surabaya.

BENGKALIS -- Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali meraih Juara 2 lomba National Welding Competition (NWC) Tahun 2019 kategori Las Plate 2G SMAW yang diselenggarakan di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. 

Pada tahun ini perhelatan perlombaan National Welding Competition telah berlangsung dimulai dari tanggal 20 Agustus sampai dengam tanggal 24 Agustus 2019. 

Kali ini NWC 2019 yang bertemakan Mewujudkan SDM yang Kompetitif, Sportif, dan Terampil dalam Menyongsong Era revolusi Industri 4.0 dibidang Pengelasan. 

Seperti yang diinformasikan oleh dari panitia NWC 2019, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, NWC 2019 diikuti 29 Perguruan Tinggi se-Indonesia dengan 107 peserta untuk 4 kategori yang diperlombakan.  

Tim NWC Polbeng yang mengikuti lomba, Rio Rahmad dari Prodi D3 Teknik Perkapalan mengikuti kategori Las Plate 2G SMAW. 

Muhammad Suryadi dari Prodi D3 Teknik Perkapalan mengikuti Kategori Las Plate 2G SMAW dan Suherman dari Prodi D4 Teknik Mesin Produksi dan Perawatan Mengikuti Kategori Las Plate 3G SMAW.

"Dengan hasil ini, sangat membanggakan bagi kami yang merupakan satunya Politeknik Negeri di Provinsi Riau terkhusus Kabupaten Bengkalis, dimana mahasiswa kami telah berhasil dan menjadi kebanggaan," kata Teguh Widodo, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng

Teguh Widodo mengungkapkan, persiapan untuk mengikuti lomba ini sudah dilakukan secara maksimal dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dosen pembimbing yang sudah berpartisipasi.

"Sejauh ini banyak kemampuan yang dipunyai para mahasiswa, dan terus kita asah dengan mengikuti lomba seperti yang sekarang ini," kata Teguh. 

Selanjutnya, Teguh Widodo juga menjelaskan NWC ini merupakan kegiatan berupa kompetisi pengelasan yang diikuti mahasiswa Politeknik/Pendidikan Tinggi Vokasi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia. 

Peserta akan menghadapi tantangan untuk mengerjakan tentang teori pengelasan dan mengerjakan benda kerja yang telah ditentukan, serta dengan waktu yang terbatas peserta dituntut untuk menghasilkan hasil las yang sempurna.

"Selain itu, NWC ini juga bertujuan untuk Mengukur pencapaian kompetensi pengelasan mahasiswa Politeknik/Pendidikan Tinggi Vokasi yang mengacu pada standar baku yang berlaku secara nasional atau internasional," jelas Teguh. 

Teguh menambahkan pembinaan kompetensi pengelasan terhadap kebutuhan industri, Mendorong minat keahlian pengelasan dalam pemenuhan terhadap permintaan tenagakerja bidang pengelasan bagi industri baik dalam negeri maupun luar negeri dan untuk Menjaring SDM berbakat di bidang pengelasan. (DISKOMINFOTIK/AT)

 

 


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook