Budidaya Ikan Air Tawar, Ini Sebagai Cikal Bakal Unit BUMDes Pangkalan Batang Jaya

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Sabtu, 10 Agustus 2019 - 11:31:48 WIB

Budidaya Ikan Air Tawar, Ini Sebagai Cikal Bakal Unit BUMDes Pangkalan Batang Jaya

Kades Pangkalan Batang Faisal

PANGKALAN BATANG -- Dalam rangka menjalankan komitmem Inovasi  Desa 2018, Pemerintah Desa Pangkalan Batang pada Tahun 2019 luncurkan program budidaya ikan air tawar.

Program Budidaya ikan air tawar ini memanfaatkan bekas galian tanah batu bata yang tidak digunakan kembali untuk dijadikan kolam.

Kepala Desa Pangkalan bertujuan Batang Faisail mengatakan bahwa program ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kelompok.

"Kami sudah membuat kelompok untuk mengelola budidaya ikan air tawar dengan perjanjian kerjasama ", ungkapnya. Kamis (08/08/19)

Selanjutnya ia juga mengatakan sebelum dilaksanakan pihaknya sudah berkonsultasi dengan pihak terkait atau tingkat Kabupaten Bengkalis yaitu Dinas Perikanan.

"Selain itu dalam pemasaran kami sudah rencana akan mengadakan alat pengelolaan ikan jadi pakan dan juga kerupuk atau UMKM. Inilah antisipasi kita kalau ikan banyak di pasar", terang Kades

"Kami berharap kepada kelompok untuk bisa mengembangkan budidaya ikan air tawar dengan baik, kami akan upayakan pembinaan berkelanjutan dan akan dijadikan unit BUMDes Pangkalan Batang Jaya. Ujarnya.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook