Tiga Tahun Kedepan

Sofyan Pimpin Karang Taruna Desa Kelapapati

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Jumat, 09 Agustus 2019 - 17:09:45 WIB

Sofyan Pimpin Karang Taruna Desa Kelapapati

Teks foto : Kepala Desa Kelapapati saat memberikan pengarahan dan sambutan.

KELAPAPATI – Pemerintah Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis membentuk kelompok pemuda atau di sebut dengan Karang Taruna. Pembentukan Karang Taruna dilaksanakan di alau Kantor Desa Kelapapati. Jumat sore (09/08/19)

Pembentukan Karang Taruna di hadiri oleh Kepala Desa Kelapapati Dasril, tiga Kepala Dusun, Dusun Barat, Selatan dan Timur serta perwakilan pemuda dari RT yang ada di Desa Kelapapati.

Pemilihan ketua Karang Taruna yang di pimpin oleh Kepala Desa Kelapapati Dasril di lakukan secara voting. Calon ketua Karang Taruna di ambil dari tiga Dusun tersebut. Dengan calon ketua dari Dusun Barat Sofyan, Dusun Timur Iqbal dan selatan Abdullah.

Selanjutnya, setelah dilakukan voting terkumpulan suara dari tiga calon Karang Taruna. Sofyan mendapat 8 suara, Iqbal mendapat 2 Suara dan Abdullah mendapat 4 Suara.

Ketua Karang Taruna Desa Kelapapati atas nama Sofyan, Sekretaris atas nama Abdullah dan Bendahara atas nama Iqbal. Selain tiga orang menjalankan Karang Taruna juga di bantu beberapa seksi.

Pertama seksi Pendidikan dan Pelatihan dengan ketua Amri Akbar dan anggota Antoni, kedua seksi Keagamaan Kerohanian dan pembinaan Mental dengan ketuanya Hendri, ketiga seksi Ekonomi produktif dan UKS dengan ketua M surya Dan anggota M faisal Maulana.

Seterusnya, keempat seksi Olahraga dan Seni Budaya dengan Ketua Nabawi dan anggota M Yuliansyah, kelima seksi Lingkungan Hidup di ketuai oleh Rio Sempena, keenam seksi pemberdayaan perempuan di ketuai oleh Cici Melia Putri dan terakhir Seksi Humas dengan ketuanya Al Hafis.

Dengan sudah di bentukanya Karang Taruna ini, sudah adanya Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta seksi, untuk bisa menjalan kegiatan-kegiatan pemuda di desa ini serta jangan pakuh.

“Buatlah kegiatan yang bermanfaat di Desa kita ini. Kami dari pihak Desa sudah menganggarkan dana untuk kegiatam pemuda mulai dari pelatihan dan kegiatan lainya, semua kegiatan yang akan dilakukan bermanfaat bagi pemuda Desa Kelapapti sendiri”, harap Dasril.

“Demgan sudah ada Karang Taruna ini, ajaklah pemuda-pemuda yang ada di desa kita ini untuk melakukan kegiatan yang positif dan jangan membuat kegiatan bersifat negatif seperti narkoba dan lain sebagainya” tutup Dasril. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook