Lantik 71 orang Pejabat Pengawas

Bustami: Jabatan Bukan Hak Tetapi Amanat Dari Pemerintah

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Selasa, 06 Agustus 2019 - 08:43:35 WIB

Bustami: Jabatan Bukan Hak Tetapi Amanat Dari Pemerintah

BENGKALIS -- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin 5 Agustus 2019 melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang bertempat di Aula Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Adapun, Pejabat Pengawas yang baru dilantik tersebut diantaranya: Syaiful Amri, Kepala Sub Bagian Fasilitasi Kerjasama Daerah pada Bagian Administrasi Kerjasama Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis. Dedi Suhendri, Kepala Sub Bagian Pelayanan Administrasi dan Pembinaan SDM pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis. Wahyudi Hidayat, Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Penyuluhan Hukum pada Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis. H. Khairi Fahrizal, Kepala Sub Bagian Pendayagunaan Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Lalu Alfiandri, Kepala Seksi Layanan dan Kerjasama Perpustakaan pada Bidang Layanan, Alih Media, dan Otomasi Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis. Mairizon, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat pada Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis. Rima Syafmiar, Kepala Seksi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan pada Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Ners. Mairina, Kepala Seksi Bina Ketahanan Keluarga Balita, Anak dan Lansia Pada Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis, Muhammad Syafwan, Kepala Sub Bagian Penyusunan Program pada Sekretariat Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis. Zamri, Kepala Seksi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri pada Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis. Abdurrahim, Kepala Seksi Tindak Internal pada Bidang Pembinaan Masyarakat dan Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Maspuri, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. Lisa Ardianti, Kepala Seksi Kesejahteraan, Sosial dan Budaya pada Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. Nafi, Kepala Seksi Pengembangan Pasar pada Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis. drg. Hj. Ema Rayanis, Kepala Seksi Pengendalian Mutu pada Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Agustiar, Kepala Sub Bidang Pembukuan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah pada Bidang Penerimaan dan Pembukuan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis. Edi Kurniawan, Kepala Seksi Perencanaan Teknis Sumber Daya Air pada Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis. Amri Hidayat, Kepala Seksi Perencanaan Teknis Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis. Rahmad Zulfan, Kepala Seksi Pembangunan Jalan pada Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis.

Fajar Himawan Wijanarko, Kepala Seksi Pembangunan Jembatan pada Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis. Randy Majestica, Kepala Seksi Air Bersih dan Prasarana Lingkungan pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis. Muhammad Akmal, Kepala Seksi Gedung dan Bangunan pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis. Sugeng Santoso, Kepala Seksi Perencanaan Keciptakaryaan pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis. Muhammad Indra Budiman, Kepala Seksi Pengujian dan Peralatan pada Bidang Jasa dan Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis. Syahrudin, Kepala Seksi Pemeliharaan Jembatan pada Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis. Tajul Qori, Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan pada Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis.

Muhammad Nasir, Kepala Seksi Kerawanan Pangan pada Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis. Desy Susanty, Kepala Seksi Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis. Syahrudin, Kepala Seksi Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik pada Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis. Samsul Effendi, Kepala Sub Bidang Perencanaan Pembangunan pada Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis.

Khaisal Hamid, Kepala Seksi Pendidikan dan Pelatihan Aparatur pada Bidang Pembinaan Masyarakat dan Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkalis. Wiwi Hardayati, Kepala UPT Pelayanan Ketenagakerjaan Kecamatan Bengkalis pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis. Irwan Safari, Kepala UPT Pengembangan SDM Kabupaten Bengkalis pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis. Syamsir, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kecamatan Bukit Batu pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis. Ahmad, Kepala UPT Perumahan dan Pengelolaan Utilitas Umum Kecamatan Mandau pada Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis.

Maharani, Kepala UPT Pembibitan dan Pengembangan Perkebunan Kecamatan Mandau pada Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis. Nuraini, Kepala UPT Mekanisasi Pertanian Kecamatan Mandau pada Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis. Eta Aneta, Kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Mandau pada Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis. Edy Purnama, Kepala UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Bengkalis pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis. Rudi Hartono, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kantor Camat Mandau Kabupaten Bengkalis. Dessy Aznita, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kantor Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Azhari Oloan Harahap, Kepala Sub Bagian Penyusunan Program, Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Kantor Camat Pinggir Kabupaten Bengkalis. Masmendapria, Kepala UPT Terminal Kecamatan Mandau pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis. M. Rais, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kecamatan Rupat pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis. Rimos, Kepala UPT Balai Benih Ikan Air Tawar Kecamatan Pinggir pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis. Marjohan, Kepala UPT Workshop Alat Berat Kecamatan Bengkalis pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis. Romiantoyo, Kepala UPT Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Kecamatan Pinggir pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis. Hasan, Kepala UPT Pelabuhan Kecamatan Rupat Utara pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis.

Ernawati, Kepala UPT Museum Kabupaten Bengkalis pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bengkalis. Syahrial, Kepala UPT Pelabuhan Kecamatan Bantan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis. Nur Rahmi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPT Pendapatan Daerah Kecamatan Bengkalis pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis. T. Muhammad Irfandi, Sekretaris Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Mulyadi, Sekretaris Kelurahan Rimba sekampung Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Eva Susanti, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Kelurahan Batang Serosa Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Rahmawati, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Sosial dan Budaya Kantor Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Etimirani, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Sosial dan Budaya Kantor Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Beni Hendra Saputra, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Mukhlis, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Sosial dan Budaya Kantor Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Aprilina, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Ade Marlan, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kantor Kelurahan Duri Timur Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Devri Putra Braja, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Ali Rahmad, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Erni Wahyuni, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Sosial dan Budaya Kantor Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Era Rahmi Khodijah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Pembibitan dan Pengembangan Perkebunan Kecamatan Mandau pada Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis. Rohani, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Kebudayaan Tradisional Kabupaten Bengkalis pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bengkalis. Lili Suryani, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kecamatan Mandau pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis.

Suci Ramadayu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPT Mekanisasi Pertanian Kecamatan Mandau pada Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis. Zamri Hairi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPT Perpustakaan Kecamatan Pinggir pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis. Ilhami HS, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Mutu Ternak Kecamatan Mandau pada Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis. Wildan Taufiq, Sekretaris Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Jasni, Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPT Pengembangan SDM Kabupaten Bengkalis pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis

Pelantikan Pejabat Pengawas di atas tadi merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Demikian disampikan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY saat menyampaikan sambutan tertulis pada pelantikan 71 orang Pejabat Pengawas yang baru dilantik.

Lebih lanjut Bustami mengatakan seyogyanya pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

"Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan", kata Bustami.

Untuk itu sambung Bustami, jabatan bukanlah hak, tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

“Bekerjalah secara tulus dan bertanggung jawab dengan menerapkan kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Karena esensi sebuah amanah, baik kecil atau besar, pertanggungjawabannya, bukan hanya kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,” tutup Bustami.(NTO/INF)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook