Apresiasi Hari Jadi ke-507 Bengkalis

Malam Ini 2 Trip Terakhir Reguler Penyeberangan Air Putih-Sungai Selari Bergeser 30 Menit

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Rabu, 31 Juli 2019 - 16:03:30 WIB

Malam Ini 2 Trip Terakhir Reguler Penyeberangan Air Putih-Sungai Selari Bergeser 30 Menit

Teks foto: Pelabuhan Ro-Ro Air Putih Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS – Sempena Hari Jadi ke-507 Bengkalis, malam ini, Rabu, 31 Juli 2019, ditaja malam hiburan rakyat.

Malam hiburan yang akan diisi dengan penampilan Band Kotak yang digawangi Tantri (vokal), Chua (bass) dan Sella (gitar) tersebut dipusatkan di lapangan pasir Taman Andam Dewi Bengkalis.

Saat ini berbagai persiapan tengah dilakukan panitia penyelenggara untuk suksesnya malam hiburan tersebut.

Terkait ditajanya malam hiburan rakyat itu, kepada seluruh pengguna jasa penyeberangan Ro-Ro lintas Air Putih (Kecamatan Bengkalis)-Sungai Selari (Bukit Batu) diberitahukan bahwa jadwal kapal 2 (dua) trip terakhir dilakukan pergeseran kurang lebih selama 30 menit (setengah jam).

“Untuk trip reguler (biasa) yang seharusnya berangkat pukul 21.45 WIB menjadi 22.15 WIB. Sedangkan trip reguler pada pukul 23.15 WIB menjadi 23.45 WIB,” jelas Ketua Seksi Kehumasan, Dokumentasi dan Publikasi Panitia Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Johansyah Syafri, beberapa saat lalu.

Terkait hal itu, Johan berharap masyarakat yang berada di luar pulau Bengkalis, seperti dari Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana dan sekitarnya, tak perlu takut untuk datang menyaksikan penampilan Band Kotak tersebut.

Atas nama panitia pelaksanaHari Jadi ke-507 Bengkalis, Johan kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat berbilang kaum di daerah ini untuk sama-sama memeriahkan malam puncak tersebut.

"Hiburan rakyat ini dari kita, oleh kita dan untuk kita," imbuhnya, sembari mengatakan kegiatan hiburan rakyat tersebut akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Kadishub Membenarkan

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar membenarkan jika malam ini terjadi pergeseran jadwal penyeberangan tersebut.

Tak hanya itu, apa bila terjadi lonjakan penumpang di trip terakhir reguler, imbuh mantan Camat Mandau ini, maka akan dilakukan penambahan trip kapal.

“Untuk penambahan trip sifatnya situasional. Tergantung dengan kondisi di lapangan,” jelasnya.

Kata Djoko, pergeseran jadwal penyeberangan dan rencana akan adanya penambahan trip jika adanya lonjakan penumpangan, sebagai salah satu apresiasi terhadap peringatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis tahun 2019.

Djoko juga berharap warga di luar pulau Bengkalis, seperti dari Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana dan sekitarnya, tak perlu takut untuk datang menyaksikan penampilan Band Kotak tersebut.

“Jika terjadi lonjatan penumpang dari pelabuhan Air Putih ke Sungai Selari, maka akan akan dilakukan penambahan trip kapal. Jadi tak perlu khawatir tak bisa pulang usai menyaksikan Band Kotak,” pungkasnya. (DISKOMINFOTIK/AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook