Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 507 Bengkalis DI Hadiri Ratusan Pejabat

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Selasa, 30 Juli 2019 - 16:03:29 WIB

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 507 Bengkalis DI Hadiri Ratusan Pejabat

BENGKALIS -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke 507 Bengkalis. Selasa  (30/07/19)

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Abdul Kadir di ikuti 39 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Hadir Gubernur Riau Syamsuwar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Anggota DPRD Provinsi Riau, Forkopimda, sejumlah Pemkab Bengkalis serta tiga orang mantan Bupati Bengkalis dan satu orang Wakil Bupati Bengkalis.

Abdul Kadir mengungkapkan ada hal-hal yang harus diingat momentum hari jadi ke 507 Bengkalis. Kegiatan hari ini adalah sebuah ikhtiar, Kita semua bukanlah sebuah generasi yang melupakan sejarah dan tetapi kita adalah sebuah generasi yang memiliki rasa hormat dan menghormati yang apa sudah dilakukan oleh pejuang dan pemimpin kita yang telah lalu.

“Melalui kegiatan ini, ingin Kita menyatakan, bahwa kita semua mengiayakan perjuangan mereka dan menghormati mereka dengan ketakziman yang kukuh, menghormati sejarah adalah menghormati diri kita sendiri”, cakapnya

Selanjutnya, “Jangan sekali-sekali melupakan sejarah, barang siapa yang melupai sjaearah akan berdiri di atas paku”, ingatnya.

Untuk mengenang jasa dan semangat para pahlawan dan pendiri Kota Bengkalis. Maka apa yang kita lakukan hari ini, setiap derap langkah kita membangun Kota Bengkalis sebagai ibukota Kabupaten Bengkalis, senantiasa dijiwai semangat patriotisme untuk menciptakan kehidupan yang aman, tenteram, adil, makmur dan sejahtera, sebagaimana diwariskan para pejuang kita terdahulu.

"Untuk itu pada peringatan hari jadi ini, mari kita jadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, dan harapan akan masa depan  yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang", harap Amril.

Kabupaten Bengkalis telah banyak berubah dan semakin maju dan berkembang. Namun ada beberapa hal yang harus kita benahi bersama-sama, diantaranya permasalahan kebakaran hutan dan lahan, abrasi pantai oleh gelombang laut dari Selat Malaka, menyiapkan infrastruktur di pulau dan daratan secara merata.

Terkait masalah abrasi tadi sambung Syamsuar, Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti telah berusaha maksimal mukin agar pulau terluar ini bisa mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah, BAPPENAS telah menyatakan siap untuk membantu tiga pulau yang terdampak abrasi yakni Pulau Rangsang, Bengkalis dan Rupat, untuk menjadi prioritas dari Menko Maritim dan Instansi terkait lainnya agar dimasukkan kedalam RPJMN", kata Gubernur Syamsuar.

Pemerintah Provinsi Riau telah mengusulkan ruas jalan Siak menuju Sungai Pakning- Bukit Batu dan Dumai menjadi jalan nasional.

Usulan tersebut telah disetujui Menteri PU melalui Balai PU beberapa waktu lalu. Tentunya hal ini sangat membantu dan meringankan beban Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Untuk itu, kami berharap kepada Bupati Bengkalis agar dapat mendukung pembangunan infrastruktur jalan tersebut dengan menghibahkan lokasi yang menjadi jalur jalan lingkar, sehingga jalan yang ada di tengah kota Sungai Pakning tidak rusak. Kemudian jalan Hang Tuah di Duri juga telah kami usulkan masuk menjadi jalan nasional", Jelas Gubernur Riau.(AT)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook