Kukerta Tematik di Desa Tanjung Leban

Mahasiswa Universitas Riau Gelar Penyuluhan Pola Hidup Bersih di Dusun Air Raja, Bengkalis

Oleh: redaksi Pendidikan | Jumat, 26 Juli 2019 - 15:19:00 WIB

Mahasiswa Universitas Riau Gelar Penyuluhan Pola Hidup Bersih di Dusun Air Raja, Bengkalis

TANJUNG LEBAN -- Mahasiswa Univesitas Riau (UNRI) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tematik di Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis beri penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta aksi cek kesehatan gratis dan taman literasi di Dusun Air Raja, Desa Tanjung Leban pada Rabu (24/7/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan di awali dengan perjalanan selama 90 menit dari desa Tanjung Leban menuju Paud Sehati di Dusun Air Raja. Tampak mahasiswa Universitas Riau berbaris dilapangan untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan program kerja di Paud Sehati.

Aksi PHBS ini di pandu langsung oleh mahasiswi jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Riau Cindikia Putri dan Dhea Putri. Materi yang disampaikan seperti cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang baik dan benar.

Setelah itu, dilakukan aksi taman literasi di SD Negeri 9 Bandar Laksamana, penyuluhan tentang bahaya hipertensi dan senam untuk lansia di Dusun Air Raja. Penanggung jawab program kerja taman literasi, Annisaq sangat senang bisa mengedukasi siswa-siswi untuk gemar membaca.

“Saya senang, adik-adik disini sangat antusias untuk mengikuti taman literasi. Sehingga siswa disini bisa menjadi paham bahwa membaca sangat penting untuk dibudayakan.” jelas mahasiswa FKIP Universitas Riau angkatan 2016 tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Leban Bapak H. Atim juga mengapresiasi langkah mahasiswa kukerta yang sudah berupaya untuk melaksanakan penyuluhan PHBS dan Senam lansia.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang yang bersangkutan atas kepeduliannya dalam menyukseskan kegiatan di Dusun Air Raja,” ujarnya.

Kegiatan tersebut memberikan kesan tersendiri terhadap Tengku Alfilia Azani selaku instruktur senam lansia dan mahasiswa kukerta tematik di Tanjung Leban. Alfilia juga berharap agar apa yang sudah disampaikan menjadi contoh dan memberikan manfaat bagi murid-murid dan masyarakat Dusun Air Raja.

“Ya, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat adik-adik dan pihak SD Negeri 9 Bandar Laksamana untuk kedepannya,” Harap Alfilia.(rls/AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook