Mahasiswa Universitas Riau Gandeng CSR Pertamina Sei Pakning Tanam Pohon Mangrove

Kukerta Tematik Desa Tanjung Leban Tanam 400 Bibit Mangrove

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Kamis, 11 Juli 2019 - 23:14:43 WIB

Kukerta Tematik Desa Tanjung Leban Tanam 400 Bibit Mangrove

Foto Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Tanjung leban Bersama CSR Pertamina Sei Pakning
BANDAR LAKSAMANA, Prodesanews.com--Mahasiswa Univesitas Riau (UNRI) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tematik di Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis melakukan penanaman mangrove bersama Kepala Desa beserta jajaran dan masyarakat setempat di area Mangrove Center Desa Tanjung Leban, pada Kamis (11/7/19) pukul 10.00 WIB.
 
Penanaman mangrove ini juga di dukung oleh PT.Pertamina dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Tanjung Leban, Kondisi lingkungan sekitar mangrove yang sudah mulai terjadi pengikisan tanah oleh air laut (abrasi) menggerakkan hati mahasiswa Kukerta Tematik UNRI untuk melakukan pencegahan dan mengembangkan mangrove sebagai ekowisata unggulan di Bengkalis.
 
Ketua panitia kegiatan Rahmadi Syahreza menjelaskan kepada Prodesanews.com, " bahwa penanaman pohon mangrove perlu dilakukan untuk melindungi lingkungan di sekitar mangrove.
 
Penanaman mangrove ini, merupakan rangkaian dari kegiatan pengabdian kukerta tematik UNRI yang mengangkat potensi Desa. Bibit pohon mangrove yang didapat sekitar 400 pohon dengan pengajuan proposal terlebih dahulu ke CSR Pertamina Sei Pakning. Alhamdulillah perusaahan menyambut baik dengan dikabulkannya permintaan kami,” jelas mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2016 tersebut.
 
Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Leban Bapak H. Atim juga mengapresiasi langkah mahasiswa kukerta yang sudah berupaya untuk mengusulkan proposal ke pertamina dan disambut baik oleh perusahaan dengan memberikan bantuan bibit mangrove.
 
Terimakasih kepada seluruh pihak yang yang bersangkutan atas kepeduliannya dalam mensukseskan penanaman mangrove ini,” ujarnya.
 
Selanjutnya, Abdul Syuib selaku direktur BUMDES juga menjelaskan bahwa potensi mangrove di Desa Tanjung Leban merupakan mangrove alami dan terbesar kedua di Indonesia setelah dilakukan bersama Institut Pertanian Bogor. Oleh sebab itu, perlu dilakukan penelitan dan pengembangan supaya mangrove center di Desa Tanjung Leban dapat untuk lebih dikenal.
 
Sementara itu, perwakilan CSR pertamina cabang Sei Pakning yang diwakili oleh Wahyu menjelaskan bahwa terdapat beberapa proposal yang masuk untuk permintaan bibit mangrove dan mahasiswa Kukerta Tematik Universitas Riau berhasil mendapatkan sekitar 400 bibit pohon mangrove yang siap untuk ditanam.(Mrj)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

5 Komentar

  1. No name
    No name 11 Juli 2019 - 23:43:52 WIB

    Mantap

    1. Popon
      Popon 12 Juli 2019 - 05:37:43 WIB

      Alhamdulillah

      1. Angga fatahilla
        Angga fatahilla 12 Juli 2019 - 05:54:16 WIB

        Mantapppo

        1. Ecibidiuw
          Ecibidiuw 12 Juli 2019 - 05:57:38 WIB

          mannntuuuuuulll, semoga semakin jayaaa.

          kontribusi nyata membangun negeri

          1. Rahmadi
            Rahmadi 12 Juli 2019 - 06:02:44 WIB

            Good job, semoga makin berjaya

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook