Pemdes Prapat Tunggal Sambut Kedatangan Mahasiswa Kukerta UNRI

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Senin, 01 Juli 2019 - 13:47:10 WIB

Pemdes Prapat Tunggal Sambut Kedatangan Mahasiswa Kukerta UNRI

Foto Bersama Perangkat Desa Prapat Tunggal dan Mahasiswa Kukerta UNRI

PRAPAT TUNGGAL – Pemerintah Desa Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis menerima kedatangan mahasiswa kuliah kerja nyata (Kukerta) dari Universitas Riau (UNRI). Penyambutan mahasiswa Kukerta ini dilakasnakan di gedung petemuan Desa setempat. Senin pagi (01/07/19)

Penyambutamn mahasiswa ini langsung oleh Kepala Desa Prapat Tunggal Ahmat dan Istri, Ketua BPD M Hatta anggota, Perangkat Desa dan Kelembagaan Desa. Dari mahasiswa yang kukerta, di koordinator Desa atas nama Ilham Hidayat.

Kukerta dari UNRI berjumlah sepuluh orang, yang terdiri dari lima laki-laki dan lima perempuan dengan lama kukerta selama lima puluh hari atau lebih kurang dua bulan.

Untuk di ketahui oleh kita bersama, UNRI sebagai kukerta tahap pertama datang ke Desa Prapat Tunggal dan akan ada yang akan menyusul lagi dari Universitas Islam Riau (UIR) pada tanggal delapan nanti akan sampai di sini.

Pada penyambutan mahasiswa kukerta UNRI, Kades Prapat Tunggal berharap kepada mahasiswa kukerka untuk dapat menerapkan ilmu apa yang sudah di dapat dari bangku perkuliah selama di UNRI.

“Buat kegaiatan yang bermanfaat bagi Desa dan masyarakat selama melakukan kukerta disini atau berilah kesan yang baik bagi masyarakat Prapat Tunggal ini”, harap Ahmat

Kades juga mengingatkan kepada mahasiswa kukerta untuk tidak segan bertanya apa yang mau di buat semalam kukerta di sini.

“Kalau ada masalah pada kukerta bisa datang kerumah Kades atau perangkat Desa dan bisa juga ke Kantor Desa Prapat Tunggal”, ingat Kades.

Mahasiswa kukerta UNRI selama lebih kurang dua Bulan di Desa Prapat Tunggal melakukan beberapat kegiatan. Mulai membuat video meker di Taman Indah Prapat Tunggal, mempercantik lagi Taman Indah Prapat Tunggal, memasang papan penunjung arah, magrib mengaji, kegiatan 17 Agustus dan banyak lagi.

“Kami banyak melakukan kegiatan di sini mulai membuat video meker di Taman Indah Prapat tunggal, mempercantik lagi Taman Indah Prapat Tunggal, memasang papan penunjung arah, magrib mengaji dan terakhir sebelum menyelesaikan kukerta kami akan membuat kegiatan beberapa kegiatan 17 Agustus atau hari kemerdekaan RI”, terang ilham.

Terakhir dari kegiatan penyambutan mahasiswa Kukerta UNRI melakukan perkenalan dan foto bersama Perangkat desa dan BPD. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook