Realisasikan Kabel Bawah Laut dari Pakning-Bengkalis PLN Berencana Nambah 3 Mesin

Oleh: redaksi Umum | Jumat, 21 Juni 2019 - 13:54:15 WIB

Realisasikan Kabel Bawah Laut dari Pakning-Bengkalis PLN Berencana Nambah 3 Mesin

Teks foto : General Manager (GM) PT. PLN (Persero) UIW Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra saat memberikan keterangan

BENGKALIS -- Saat ini, proses mulai dari survei, izin sedang dalam proses, dan ditargetkan sudah beroperasi atau menyala pada Desember 2021 mendatang.

Disampaikan General Manager (GM) PT. PLN (Persero) UIW Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra kepada sejumlah wartawan baru baru ini di Bengkalis.

"Rencana kita untuk pasang kabel laut, dari Pakning (daratan Sumatera) ke Pulau Bengkalis dan Buton ke Selat Panjang, mulai dari tahun 2019 ini,"ujar Irwansyah.

Irwan menjelaskan, kabel bawah laut ke Pulau Bengkalis di Pakning juga sedang dalam proses pelelangan, sedangkan untuk kabel bawah lautnya dalam proses pelaksanaan izin, survei.

"Pelaksanaan kontraknya tahun 2020, sehingga di tahun 2021 kemungkinan sudah bisa beroperasi. Jadi dua tahun dari sekarang dan targetnya Desember 2020 in syaa Alloh sudah menyala,"ungkapnya lagi.

Untuk titik, lanjutnya dimana akan dibangun jaringan kabel bawah laut sudah tidak ada masalah dan saat ini sedang menyelesaikan izin-izin kajian, amdal dan lain sebagainya ke pihak terkait.

"Paling tidak mengurus dokumen itu memerlukan waktu sekitar setahun atau waktu yang lama,"pungkasnya.***(R24/hari/AT)
Sumber : riau24.com
 
 
 
 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook