Pemuda Kampung Sungai Kayu Ara Gelar Festival Meriam Buluh

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Sabtu, 25 Mei 2019 - 18:06:19 WIB

Pemuda Kampung Sungai Kayu Ara Gelar Festival Meriam Buluh

Brosur Festiva Meriam Buluh.
SUNGAI APIT, Prodesanews.com -- Pemuda Kampung Sungai Kayu Ara, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak gelar Festival Meriam Buluh (Karbit) pada malam 27 Ramadan mendatang di Lapangan menara colok Kampung Sungain Kayu Ara.
 
"Kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat permainan rakyat yang hampir punah ditelan zaman, Jika tidak ada aral melintang, festival akan digelar pada Rabu (1/6/2019) mendatang atau bertepatan malam 27 Ramadan dan Insya Allah pada malam 27 Puasa nanti Festival Meriam Buluh ini kita gelar dilapangan lokasi menara colok kampung Sungai Kayu Ara," terang Ketua Pemuda Sungai Kayu Ara Ardi, Sabtu(25/5/2019) dilokasi.
 
"Festival Meriam Buluh ini Bertujuan untuk mengangkat serta mempertahankan tradisi permainan rakyat,dan juga memeriahkan suasana menjelang aidil fitri, bagi generasi sekarang, juga bisa tumbuh rasa kekompakan dan interaksi sosial antar sesama." terang nya.
 
Festival ini baru pertama kami selenggarakan,insya allah jika ada kemudahan kita ingin berupaya membuat event ini lebih besar lagi.
 untuk permulaan ini hadiah masih inisiatif, " Tambah Ardi.
 
"Bagi kawan-kawan yang mau mendaftar sebagai peserta Khususnya Masyarakat Kampung Sungai Kayu Ara , silahkan daftar ke panitia. Brosur sudah kami sebar melalui media sosial, Facebook, dan WhatsApp" tutup Ardi.(Mr.j)
 
 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook