Puasa ke-14, Tim Safari Ramadhan Pemkab Bengkalis Kunjungi Masjid As-Salam

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Senin, 20 Mei 2019 - 10:22:40 WIB

Puasa ke-14, Tim Safari Ramadhan Pemkab Bengkalis Kunjungi Masjid As-Salam

Teks foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra menyerahkan santunan di Masjid As-Salam Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Minggu 19 Mei 2019.

MANDAU -- Memasuki puasa ke-14, tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengunjungi masjid As-Salam di Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Minggu, 19 Mei 2019.

Kunjungan kali ini, tim dipimpin Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan didampingi sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis.

Seperti Safari Ramadhan sebelumnya, kegiatan diawali dengan buka puasa bersama. Pantauan dilapangan, Heri yang sore itu mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam, tampak berbaur bersama masyarakat untuk berbuka puasa bersama di halaman masjid.

Guna menambah berkahnya acara, sebelum adzan maghrib berkumandang, acara diisi dengan tausyiah sekaligus doa oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ashubli.

Usai berbuka, shalat maghrib berjamaah dan menikmati makan malam. Kegiatan dalam rangka mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat itu, dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah.

"Di bulan yang penuh ampunan ini, kami menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya, jika selama kurun waktu 3 tahun pelaksanaan pemerintahan kami, masih ada janji, masih ada program yang belum terlaksana dengan baik," ujar Heri saat membacakan pidato Bupati Amril Mukminin.

Pidato tersebut disampaikan Heri usai pelaksanaan shalat tarawih dan witir berjamaah.

Meski demikian, sambungnya, Pemkab Bengkalis akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pembangunan di wilayah berjuluk Negeri Junjungan, khususnya di Kecamatan Mandau.

"Namun, segala pembangunan tersebut tidak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat. Untuk itu mohon doa dan dukungannya agar kami diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bekerja dengan sepenuh hati, membawa perubahan yang nyata untuk negeri ini," harapnya.

Dijelaskannya, pada tahun 2020, Pemkab Bengkalis berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur terutama 13 kegiatan strategis yang telah dimulai tahun 2019.

"Salah satunya adalah pembangunan Duri Islamic Center (DIC) yang nantinya akan menjadi salah satu kebanggaan kita semua, warga Kabupaten Bengkalis," ujarnya lagi.

Selain sambutan dan ceramah oleh Ustadz Yahya, Safari Ramadhan juga diisi dengan penyerahan sejumlah bantuan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan pengurus masjid. Santunan tersebut tidak hanya dari Pemkab Bengkalis saja tapi ada juga dari Bank Riau Kepri. (DISKOMINFOTIK/AT)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook