Jalankan Program Dunia Akhirat, Camat Mandau: Kami Harap Program ini Turut Dilaksanakan di Tingkat D

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Sabtu, 18 Mei 2019 - 14:54:58 WIB

Jalankan Program Dunia Akhirat, Camat Mandau: Kami Harap Program ini Turut Dilaksanakan di Tingkat D

Teks foto: Sekretaris Camat M Rusyd

MANDAU -- Pemerintah Kecamatan Mandau gencar menjalankan dua program utama yang disebut program Dunia Akhirat, program tersebut telah berjalan 8 bulan dimulai sejak tahun 2018 silam.

Demikian dikatakan Camat Mandau Riki Rihardi melalui Sekretaris Camat M Rusyd saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bengkalis di Masjid Al Hidayah, Desa Harapan Baru, Jumat, 17 Mei 2019.

Rusyd menjelaskan, program dunia adalah kegiatan Kamis bersih yang dilaksanakan satu bulan sekali. Melibatkan stakeholder baik Unit Pimpinan Kecamatan (Upika) maupun masyarakat.

Sedangkan Program Akhirat adalah kegiatan shalat Magrib dan Isya berjamaah keliling desa se-Kecamatan Mandau secara bergiliran yang dibarengi dengan santunan dan bantuan untuk masjid yang dikunjungi.

Kemudian juga kegiatan pojok makan gratis di setiap hari Jumat, menyediakan lebih kurang 200 nasi bungkus gratis untuk masyarakat. 

Meneruskan pesan Camat, Rusyd berharap Program Dunia Akhirat tersebut turut dilakukan oleh pemerintah desa dan kelurahan.

Program yang dijalankan tersebut diharapkan menjadi penyemangat bagi kecamatan lain khususnya bagi desa dan kelurahan di Kecamatan Mandau untuk turut melaksanakannya.

“Kami harap program ini turut dilaksanakan di tingkat desa dan kelurahan, kedepan kedua Program ini akan kami kembangkan,” ungkapnya.

Rusyd juga mengimbau masyarakat Kecamatan Mandau untuk turut mendukung program Kecamatan khususnya program yang sedang dan akan dijalankan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Mari kita dukung semua program Pemerintah Kabupaten Bengkalis sesuai dengan bidang kita masing-masing agar semua program tersebut dapat tercapai maksimal,” imbaunya.(DISKOMINFOTIK/AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

1 Komentar

  1. Darmawan
    Darmawan 20 Mei 2019 - 09:29:22 WIB

    Semoga sukses.
    Apakah sudah ada program yang membangkitkan budaya dan resam sehingga Melayu sehingga adat seni dan budaya tak pupus Melayu, juga peningkatan kesejahteraan Masyarakat Melayu agar Masyarakat Melayu tak kebulur di Negeri Sendiri.

    Sejauh ini cenderung umum dan sesungguhnya membuat pendatang dam Kaum lain makin tak terkontrol dan nyaman. TAK MELAYU HILANG DI BUMI. Melayu sedang alami kesyakaratan.

    Usaha dagang jalanan tertibkan, termasuk jualan di halaman kantor Pemerintau dan Negara, seperti Kantor Pos dll.

    Semangat.

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook