Akibat Kericuhan Narapidana, Rutan Kelas II Siak Hangus Dilalap Sijago Merah

Oleh: redaksi Peristiwa | Sabtu, 11 Mei 2019 - 05:14:17 WIB

Akibat Kericuhan Narapidana, Rutan Kelas II Siak Hangus Dilalap Sijago Merah

SIAK, Prodesanews.com -- Menjelang dini hari, api menjulang di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sabtu (11/5/2019). Dikabarkan, kejadian ini sengaja dibakar penghuninya yang kabarnya berawal tertangkapnya penguna narkoba di dalam Rutan.
 
Dilansir dari goriau.com, akibat kejadian itu puluhan napi dan tahanan berhasil melarikan diri, mereka diduga membawa kabur senjata api milik petugas rutan. Bahkan, dikabarkan adanya dua personil Polri yang gugur karena kontak senjata dengan napi.
 
Untuk mengantisiapasi dan melakukan penghadangan, personil Polres Siak dibantu anggota Kodim 0303 Bengkalis melakukan penjagaan ketat di lokasi kejadian.
 
Sejumlah warga mendengar letusan senjata api dari dalam lapas yang dihuni sekitar 648 orang tahanan dan narapidana. Warga sekitar yang mendengar ada kegaduhan di dalam lapas langsung menjauh dan tidak lama mobil polisi berdatangan melakukan pengamanan disekitar lapas.
 
Polisi dan TNI saat ini masih melakukan penyisiran disekitar Rutan Siak Kelas II B, mengantisipasi adanya dugaan tahanan yang melarikan diri. Warga sekitar yang berusaha mendekati lokasi kejadian pun dihalau untuk tidak mendekat.
 
Kapolres Siak, AKBP Ahmad David mengatakan dengan singkat masih melakukan upaya pengamanan ketat dan penyisiran lokasi sekitar rutan.
“Kita masih kerja. Nanti ya kita info lagi,” kata Ahmad David.
 
Rutan Kelas II B Siak terletak di Kota Siak ini memiliki kapasitas 128 orang, namun dihuni 648 orang. Pada bulan Mei 2019 ini tercatat ada 159 orang tahanan dan 489 orang narapidana.(Mr.j)
 
 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook