Pemantauan Rukyatul Hilal di Pantai Selat Baru

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Senin, 06 Mei 2019 - 13:52:41 WIB

Pemantauan Rukyatul Hilal di Pantai Selat Baru

BENGKALIS -- Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra hadiri pemantau bulan baru atau Rukyatul Hilal sebagai penetapan awal 1 Ramadan 1440 H-2019 M di pantai Selat Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Minggu (5/5/2019).
 
Pelaksanaan Rukyatul Hilal tersebut dilakukan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis  dengan menggunakan alat bantu teleskop atau teropong khusus. 
 
Heri Indra Putra ketika ditanya tentang lokasi pelaksanaan Rukyatul Hilal mengatakan bahwa pemantauan Hilal di pantai Selat Baru karena pemandangan lebih jelas langsung ke arah laut.
 
Hasil Rukyatul Hilal yang kita laksanakan pada sore ini dari pantauan teleskop bahwasanya menurut Heri, anak bulan sudah terlihat, namun kita tetap menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Agama Republik Indonesia.
 
Tampak Hadir dalam pemantauan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau diwakili Kabid Urais dan Binsyar Afriyalsyah Lubis, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Riau,  Yohan Fauzi,  Kepala Bagian Kesra Bengkalis,  H Hambali,  Kepala Kemenag Bengkalis,  H Jumari.(rls/AT)
 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook