HAN Tahun 2019 Kabupaten Bengkalis

Bunda Paud Kabupaten Bengkalis: Guru dan Orang Tua harus Menjadi Contoh Pembimbing Mereka

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Kamis, 04 April 2019 - 14:57:01 WIB

Bunda Paud Kabupaten Bengkalis: Guru dan Orang Tua harus Menjadi Contoh Pembimbing Mereka

Teks foto : Bunda Paud saat mengambil sirih dari tari persembahan.

BENGKALIS -- Memperingati hari anak nasional tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan menggelar karnaval daur ulang dari anak TK/RA se-Kecamatan Bengkalis. Kamis (04/04/19)

Karnaval hari anak nasional (HAN) tahun 2019 Kabupaten Bengkalis bertemakan, “dengan peringatan hari anak nasional Mari wujudkan anak Indonesia yang berakhlak, cinta lingkungan dan kreatif".

Dalam karnaval anak TK se-Kabupaten Bengkalis dilakukan juga pawai dan lomba membentuk kolase dari bahan bekas (Mamamia) dan bercerita kisah nabi.

HAN tahun 2019 menggelar karnaval yang di ikut 26 TK/RA se-Kacamatan Bengkalis dengan jumlah peserta pawai Anak-anak TK berjumlah 1.321 orang, orang tua 1.321 orang, Guru TK/RA 140 orang, anak KB 519 orang.

Selanjutnya orang tua 519 orang, Guru KB 144 orang dengan jumlah keselurahanya yang ikut karnaval 3.964 orang.

Karnaval HAN tahun 2019 pawainya di mulai lapangan tugu yang dilepaskan lansung oleh Bunda (Pendidikan Anak Usia Dini) Paud  Kasmarni. Dengan rute perjanalan Lapangan Tugu- jalan Sudirman-jalan Cokro Aminoto-jalan Sri Pulau-jalan Ahmad Yani dan kembali ke Lapangan Tugu.

Sebelm pelepasan oleh Bunda Paud, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakuara yang di wakili ole sekretarisnya Agusilfridimalis mengatakan anak adalah harapan bangsa di masa depan.

“Kami berharap guru di TK/RA, KB dan orang tua untuk dapat mendidikan anakya secara baik, kelak bisa menjadi harapan Kabupaten kita ini”, harap Agus.

Begitu juga dengan Bunda Paud sekaligus Istri Bupati Bengkalis, membiasakan anak-anak untuk mencintai lingkungan dapat dimulai dari rumah sampai ke sekolah dan orang tua dan gurunya harus dapat menjadi contoh pembimbing mereka. 

“Bila mereka telah terbiasa memulai hal tersebut dari rumah, maka mereka akan terus membawa kebiasaan tersebut sepanjang hidup mereka”, ungkap Bunda Paud.

Pada kesempatan itu juga di hadiri oleh Camat Bengkalis Ade Suwirman dan Bunda Paud Kecamatan dan Desa se-Kacamatan Bengkalis. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook