Banjir Hadiah Mas Batangan Mewarnai Acara Gebyar Bagi Hasil UEK Rimbas Madani Kel.Rimbasekampung

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 03 April 2019 - 09:06:57 WIB

Banjir Hadiah Mas Batangan Mewarnai Acara Gebyar Bagi Hasil UEK Rimbas Madani Kel.Rimbasekampung

Kabid P2M Erdila Fitriyadi bersama Sekcam Rafli Kurniawan serta pengelola UEK Rimbas Madani Kel.Rimbasekampung

BENGKALIS-Peran Usaha Ekonomi Kelurahan Rimbas Madani dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di kelurahan Rimbasekampung kecamatan Bengkalis sangat dirasakan masyarakat.

Hal tersebut tercermin dalam setiap kegiatan tahunan yang diselenggarakan Usaha Ekonomi Kelurahan berupa acara Gebyar bagi-bagi Sisa Hasil Usaha, dimana dalam acara tersebut dilaporkan tentang perkembangan serta kemajuan UEK dalam menggulirkan dana untuk kegiatan ekonomi masyarakat kelurahan Rimba Sekampung.

Acara Gebyar Bagi Hasil berpusat di Taman cikmas ayu, dihadiri oleh Kabid P2M dinas PMD Erdila Fitriyadi  M.Si, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan S.Ip, Lurah Rimba Sekampung yang diwakili Seklur Nova Helena S.Stp, Advisor Ekonomi, Marvin Samudra, Pendamping Desa se Kecamatan Bengkalis serta tamu undangan, Selasa,(2/4/2019).

Dalam sambutannya, Ketua UEK Rimbas Madani Kelurahan Rimbasekampung, Zailani mengatakan sejak tahun 2012 hingga 2019 dari 4 Milyar modal yang diberikan pemerintah hingga saat ini sudah 39 kali dilakukan perguliran dengan total dana 15 Milyar.

"Sejak tahun 2012 hingga tahun 2019 dari 4 Milyar telah 39 kali digulirkan dengan total dana 15 milyar lebih," Ujar Zailani. Zailani juga mengatakan kenapa acara Gebyar Bagi hasil dilaksanakan di taman cik mas ayu, Menurutnya bahwa taman cik mas ayu merupakan salah s atu potensi ekonomi yang harus dikembangkan dan diperhatikan pemerintah.

Sementara itu, mewakili Lurah Rimba Sekampung, Seklur Nova Helena S.STP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Gebyar Bagi hasil merupakan bentuk motivasi serta penghargaan kepada pemanfaat yang mendukung program serta mengingatkan masyarakat bahwa dana di UEK Merupakan dana bergulir yang harus terus ada dan dikembalikan bukan dana hibah."acara ini merupakan Bentuk motivasi dan penghargaan kepada pemanfaat lancar, selain itu saya mengingatkan dana si UEK ini bukan dana hibah tapi bergulir, maka harus tetap bergulir dan bayar tepat waktu," Katanya.

Semantara itu Sekcam Rafli Kurniawan,S.Ip Dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pemanfaat yang lancar, "kita mengucapkan selamat kepada para pemanfaat lancar, kegiatan ini  suatu bentuk wujud motivasi untuk meningkatkan usaha ekonomi maayarakat dalam mensejahterakan masyarakat," katanya.  Rafli yang merupak mantan Seklur Rimbasekampung berharap agar UEK dapat melakukan inovasi.

"Kita berharap tidak hanya pemberdayaan tapi melakukan inovasi," Katanya.

Sementara itu, Kabid P2M Dinas PMD Erdila Fitriyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan dapat dicapai apabila selalu menjaga kebersamaan.

"Keberhasilan sebuah lembaga bagaiman menjaga kebersamaan itu sendiri untuk menjaga eksistensi program menjadi program unggulan serta menjadi bagian menjadi inovasi," Ujar nya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan alat-alat gotong royong yang di ambil dari dana sosial, dilanjutkan dengan pencabutan undian berhadiah serta pembagian doorprize.

Dalam acara pencabutan serta pembagian hadiah, beraneka ragam jenis hadiah ditampilkan, dan yang paling menarik perhatian para pemanfaat yaitu beberapa hadiah emas batangan 24 karat seberat 20 gram. Beruntung dalam acra tersebut hadiah tersebut diperoleh pemanfaat lancar bernama Hasnah.(mr)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook