Hari Ini di Hotel Horison

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Gelar Try OUT UNBK 2019

Oleh: redaksi Pendidikan | Senin, 25 Maret 2019 - 11:31:11 WIB

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Gelar Try OUT UNBK 2019

Teks foto: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura

BENGKALIS -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, hari ini, Senin, 25 Maret 2019, menggelar try out (uji coba) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs).

Try out tersebut dilaksanakan di Hotel Horison Bengkalis dan dibuka langsung Kepala Disdik Kabupaten Bengkalis Edi Sakura.

Edi Sakura mengatakan, kegiatan try out UNBK tersebut untuk meningkatkan frekuensi latihan siswa dalam menjawab soal-soal ujian nasional.

“Kita yakin, semakin banyak latihan, maka hasil yang dicapai akan semakin baik. Tentu, kita juga berharap, hasil UN 2019 ini lebih baik, lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Hasil UN 2018, Kabupaten Bengkalis berada di posisi 3 se-Riau,” jelasnya.

Untuk itu, dia berharap, para Kepala Sekolah yang mengikuti try out di Hotel Horison itu dapat mengimplementasikannya, sehingga pelaksana UN 2019, khususnya di sekolah masing-masing, dapat dilaksanakan dan mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya.

Edi Sakura juga menjelaskan, untuk menunjang UNBK 2019 ini, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), atas arahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, pihaknya melaksanakan pengadaan komputer untuk sejumlah sekolah.

Sekolah tersebut adalah SMP Negeri 1 Bengkalis, SMP Negeri 2 Bengkalis, SMP Negeri 3 Bengkalis, SMP Negeri 1 Bantan, SMP Negeri 1 Bukit Batu dan SMP Negeri 1 Pinggir.

Selain itu, sambungnya, Kabupaten Bengkalis juga memperoleh bantuan alat labor komputer dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Ada 4 sekolah yang menerima bantuan alat labor komputer dari Kemendikbud. Yakni, SMP Negeri 6 Bathin Solapan, SMP Negeri 5 Mandau, SMP Negeri 4 Bathin Solapan dan SMP Negeri 2 Bathin Solapan,” jelasnya.

Di bagian lain Edi Sakura memaparkan, SMP/MTs di Kabupaten Bengkalis yang melaksanakan UNBK sebanyak 76 sekolah dengan jumlah siswa 5.870 orang.

Sedangkan sekolah yang melaksanakan UN berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) juga sebanyak 76 sekolah dengan jumlah siswa 5.756. (DISKOMINFOTIK/AT)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook