USP Sri Perepat Desa Prapat Tunggal Gelar Gebyar Bagi-bagi Hadiah Kepada Pemanfaat

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Selasa, 12 Maret 2019 - 17:50:15 WIB

USP Sri Perepat  Desa Prapat Tunggal Gelar Gebyar Bagi-bagi Hadiah Kepada Pemanfaat

Ketua USP Sri Perepat M. Rizwan saat memberikan kata sambutan.

PRAPAT TUNGGAL -- Unit Simpan Pinjam (USP) Sri Perepat melaksanakan gebyar bagi-bagi hadiah kepada pemanfaatnya. Pembagian hadiah di bagikan kepada pemanfaat lancar saja.

Gebyar pertama kali yang dibuat setelah bergabung dengan BUM Desa Mekar Perepat Jati di hadiri oleh Kepala Desa Ahmad, Koordinator Kecamatan Bengkalis Berry Pratama, Pendamping Desa Hefni Yuliana, Mantan Pendamping Desa Prapat Tunggal Haspebnur Hamid, Direktur BUM Desa Mekar Perepat Jati Mahalim, Ketua BPD M. Hatta, Ketua LKMD Ahmad, tokoh masyarakat dan pemanfaat yang hadir.

Sebelum kami melaksanakan gebyar ini, kami sudah melaksanaka Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan pada hari Jumat kemaren. Selanjutnya pada hari ini kita bagi-bagi hadiah saja.

Keberadaan USP Sri Perepat sangatlah penting sekali untuk perkembangan ekonomi masyarakat Desa Prapat Tunggal dengan memberikan pinjaman kepada pemanfaat yang mau membuka usaha dan memajukan usahanya.

“Buatlah USP Sri Perepat ini seperti emas, kalua di campakan di darat tetap emas begitu juga kalau di campakan kelaut tetap emas juga”, sebut Ketua USP Sri Perepat M. Rizwan.

Selanjutnya, “Saya berharap kepada pemanfaat dan masyarakat serta pihak Desa untuk dapat menjaga dan memajukan USP kita ini”, harap Ketua USP Sri Perepat Rizwan.

USP mempunyai banyak modal untuk di berikan kepada pemanfaat yang mau meminjam. Tetapi kalau uang yang mau diberikan itu tidak ada. Tetapi masih di pemanfaat yang masih menungak atau tidak membayarkaan pinjamanya.

“Kami berharap tirulah pemanfaat yang rajin membayar setiap bulannya. Karena dengan rajin membayarkan setiap bulannya dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat atau calon pemanfaat yang mau meminjam” harap Kades Ahmad.

USP merupakan unit dari BUM Desa yang harus di majukan. Begitu juga unit-unit lainnya yang ada di BUM Desa sekarang ini.

“Mari kita membangun kesadaran kita dalam memajukan BUM Desa tempat kita ini. Sebab kalau BUM Desa tempat kita ini maju pasti akan mendapatkan Penghasilan Asli Desanya”, tutup Korcam Bengkalis Berry. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook