Ajak Peduli Lingkungan, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Lakukan Kunjungan Di Masyarakat

Oleh: redaksi Umum | Senin, 25 Februari 2019 - 18:06:10 WIB

Ajak Peduli Lingkungan, Kepala UPT Pengelolaan Sampah Lakukan Kunjungan  Di Masyarakat

Suherman.S.Sos Bersama guru dan dan siswa TK IT Selatbaru

BENGKALIS-Sebagai upaya sosialisasi bagaimana cara pengelolaan sampah dengan baik, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis dalam hal ini kepala UPT Pengelolaan sampah kecamatan bantan Suherman S.SOS, Senin,(25/2) turun kelapangan 

Kepada wartawan Suherman mengatakan bahwa tujuan sosialisasi adalah memberikan pemahaman tentang peduli lingkungan pada diri pelajar

"Adapun target kita pertama kepada anak-anak kita yang disekolah, saya berusaha semaksimal mungkin untuk menanamkan pada jiwa mereka agar dalam jiwa mereka  peduli dengan lingkungan," Ujar Suherman.

Ia juga mengatakan untuk bekerjasama kepada masyarakat, agar bisa sama sama menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, dan bisa mengolah sampah dengan baik.

Selain itu Suherman sudah merencanakan akan mengadakan RTS di beberapa sekolah di wilayah kerjanya di kecamatan bantan.

"Jika tidak ada halangan, UPT Pengelolaan Sampah Bantan, akan Road To Scholl nantinya dibeberapa sekolah yang berada di wilayah kerja kecamatan bantan.

Kami juga akan menggandeng pihak pemerintah desa, berupaya akan menghidupkan kembali kegiatan gotong royong mengajak masyarakat untuk menentukan hari wajib bhakti lingkungan nantinya, Katanya.

Ia juga mengatakan, "secepat mungkin akan berkoordinasi dengan pihak pihak sekolah, dan kantor desa, meminta waktu, guna bisa menyampaikan program program yang berkenaan dengan lingkungan hidup dan pengelolaan sampah," tutup nya.

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook