H Ismail : Terbentunya PPKS nanti Sebagai Tempat Layanan Konseling Masyarakat

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Kamis, 21 Februari 2019 - 16:23:11 WIB

H Ismail : Terbentunya PPKS nanti Sebagai Tempat Layanan Konseling Masyarakat

Teks foto : Saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya

BENGKALIS -- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-Kb) berkerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Riau mengadakan fasilitasi dan sosialisasi pengelolaan pusat pelayanan keluarga sejahtera.

Kegiatan fasilitasi dan sosialisasi pengelolaan pusat pelayanan keluarga sejahtera dilaksanakan di aula Balitbang jalan Pertanian Kabupaten Bengkalis. Kamis sore (21/02/19)

Fasilitasi dan sosialisasi pengelolaan pusat pelayanan keluarga sejahtera dihadiri oleh Kadis Dildakdu-Kb Kabupaten Bengkalis H Ismail, Dinas Pengendalian lintas Sektor Kecamatan Bengkalis dan Bantan serta para peserta Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, KUA Kecamatan Bengkalis dan Bantan, UPT Dinas Kesehatan Bengkalis dan Bantan, Tim Penggerak PKK Kecamatan Bengkalis dan Bantan serta PLKB Kecamatan Bantan, Bengkalis, Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

Pelatihan fasilitasi dan sosialisasi pengelolaan pusat pelayanan keluarga sejahtera di isi nasumber dari BKKBN Provinsi Riau Trisnawati dan Hj Yasni.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca H Ismail mengatakan, keberadaan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera sangat penting untuk masyarakat.

PPKS sebagai tempat untuk konsultasi berbagai persoalan terkait dengan kesejahteraan keluarga yang ada di Kabupaten Bengkalis.

PPKS yang akan di bentuk ini menyiapkan layanan konseling untuk masyarakat yang memiliki permasalahan keluarga, remaja, keluarga berencana, kesehatan reproduksi serta keluarga balita, anak dan lansia.

"Kami berharap masyarakat Kabupaten Bengkalis memanfaatkan layanan konseling ini untuk mendapatkan solusi atas permasalahan yang dihadapi. Kalau sudah terbentuk nantinya," ujarnya H Ismail.

Kegiatan PPKS di ikuti empat puluh dua peserta serta kegiatan dilakukan selama tiga hari, mulai dari hari Rabu sampai Jumat.(AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook