Agus P Proklamasi : Kader di Desa Harus dapat Mensosialisasi untuk Menjadi Orang Tua Hebat

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Kamis, 21 Februari 2019 - 12:38:41 WIB

Agus P Proklamasi : Kader di Desa Harus dapat Mensosialisasi untuk Menjadi Orang Tua Hebat

Teks foto : Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau saat memberi kata sambutan dan arahan.

BENGKALIS -- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-Kb) berkerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Riau mengadakan sosialisai orientasi menjadi orang tua hebat dan rangka pembinaan ketahanan keluarga belita dan anak.

Kegiatan sosialisasi orientasi menjadi orang tua hebat dan rangka pembinaan ketahanan keluarga belita dan anak dilaksanakan di aula Balitbang jalan Pertanian Kabupaten Bengkalis. Kamis (21/02/19)

Orientasi menjadi orang tua hebat dan rangka pembinaan ketahanan keluarga belita dan anak dihadiri oleh kepala perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus P Proklamasi, Kadis Dildakdu-Kb Kabupaten Bengkalis H Ismail, perangkat daerah Bengkalis dan peserta dari perwakilan desa yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan oleh ibu PKK Nya.

Pelatihan orientasi menjadi orang tua hebat dan rangka pembinaan ketahanan keluarga belita dan anak di isi nasumber dari BKKBN Provinsi Riau Trisnawati dan Hj Yasni.

Pelatihan kepada perwakilan dari kecamatan yang dikuti oleh ibu PKK Desa nya, untuk bermanfaat kepada masyarakat sekitar dalam bentuk pembinaan terhadap balita dan anak-anak supaya nanti sudah dewasa mempunyai kualistas sumberdaya manusia yang mampan untuk menuju keluarga sejahtera.

“Kami harapkan dari pelatihan ini dapat memberikan sosialisai dan pembinaan di tempat tinggal masing-masing baik itu Desa atau pun Kelurahan untuk menuju keluarga sejahtera”, harap Kadis Dalduk-Kb Bengkalis Ismail.

Kegiatan untuk menjadi orang tua hebat oleh BKKBN Provinsi Riau merupakan kegiatan Ke 7 kali, turun langsung ke Kabupaten yang ada di Provinsi Riau, supaya kegiatan sosialisai lebih banyak diikuti oleh kader dalam mendapat pengetahuan lebih. Kami undangkan perwakilan Desa yang ada di dua Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Tujuan kami bisa sosialisasi ke kader KB untuk memberikan pengetahuan kapan menhadapi masa Remaja dan lansia kepada masyarakat Bengkalis dan Bantan untuk di sosialisasi oleh kader kb setempat kepada masyarakat.

“Untuk memberdayakan masyarakat Bengkalis kapan masanya mereka masuk remaja dan kapan mengahadapi masa lansia. Dari pada itu kader yang ada di desa dan Kelurahan untuk mensosialisasi kepada masyarakat”, sebut Kepala BKKBN Provinsi Riau Agus P Proklamasi.

Kegiatan orientasi menjadi orang tua hebat dan rangka pembinaan ketahanan keluarga belita dan anak di ikuti empat puluh peserta serta kegiatan dilakukan selama tiga hari, mulai dari hari Rabu sampai Jumat.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook