Kadis PMD Yuhelmi, Selasaikan Masalah Pemerintah Desa dan Lembaga dengan Musyawarah

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Kamis, 14 Februari 2019 - 18:11:08 WIB

Kadis PMD Yuhelmi, Selasaikan Masalah Pemerintah Desa dan Lembaga dengan Musyawarah

Foto bersama dengan pemanfaat USP Budi Makmur Desa Temeran

TEMERAN – Badan Usaha Milik (BUM) Desa Murni Alami melaui Unit Simpan Pinjam Budi Makmur mengelar Gebyar bagi-bagi hadiah kepada pemanfaat lancar satu sampai lancar tiga.

Selain pembagian hadiah juga diberikan bantuan sosial kepada kaum duafa mampu berupa sembako. Selain pembagian hadiah kepada pemanfaat lancar juga, ketua unit simpan pinjam melaporkan sisa hasil usaha.

“Sisa hasil usaha tahun 2018 sebesar 12 juta lebih. 12 juta lebih kami peruntukan cadangan modal Rp 1.227.044, dana sosial Rp 1.227.044 dan doorprize dan pelaksana MDPT Rp 4.294.655”, terang Ketua Unit Simpan Pinjam Budi Makmur Mursalin.

Selanjutnya, “Bonus pelaku USP Rp 3.067.611, simpinan pokok anggota Rp 1.227.044 dan terakhir inventaris sebesar Rp 1.227.044”, tambahnya.

Pada tahun 2018 sampai 2019 dilakukan inventarisi aset UED-SP ke BUM Desa untuk menjadi unit BUM Desa di bagian keuangan dalam bentuk simpan pinjam kepada masyarakat.

“Sudah bergabunganya UED-SP menjadi unit BUM Desa bisa nantinya berkerja sama dalam membangun BUM Desa untuk meningkatkan pendapatan dan bisa mengurangi tunggakan yang ada di pemanfaat”, harap Kepala Desa Temeran Arifin.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) H Yuhelmi juga hadir pada acara Gebyar bagi hadiah mengingat kada Pemerintah Desa, lembaga yang ada di Desa dalam penyelesain masalah untuk di lakukan musyawarah terlebih dahulu.

“Ada permasalahan di Desa lakukan musyawarah jangan pakai putuskan sendiri. Terlebih lagi pada pamanfaat untuk saat meminjam dan cara untuk mengurangi tunggakan USP Budi Makmur ini”, ingat Kadis PMD H Yuhelmi.

Selain yang di atas ini, hadir juga Erdila Fitriadi kabid P2M, Suronto Kasi Pelayanan Sosial Dasar, Advisor Marvin Samudera, Korcam Bengkalis Berry Pratama, Pendamping Desa Temeran Ade Qurniati, Ketua BPD Destrianda dan pemanfaat yang hadir. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook