Seorang Anggota Satpol PP, Jadi Korban Rumdis Wabub Bengkalis

Oleh: redaksi Peristiwa | Rabu, 13 Februari 2019 - 15:38:22 WIB

Seorang Anggota Satpol PP, Jadi Korban Rumdis Wabub Bengkalis

Korban Defian Afriandi

BENGKALIS — Pagar rumah dinas (Rumdis) Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis makan korban. Defian Afriandi, salah seorang anggota Satpol PP Kabupaten Bengkalis di bidang pengamanan mengalami patah kaki setelah tertimpa pagar Rumdis Wabup di Jalan Antara, Bengkalis, Rabu (13/2/2019) sekitar pukul 01.30 WIB dinihari.

Rumdis Wabup itu memang sejatinya tidak dihuni, akan tetapi setiap malam tetap dijaga oleh petugas Satpol PP yang ditugaskan. Salah satu anggota jaga yakni Defriandi Afriandi yang menjadi korban tertimpa pagar rumdis Wabup.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bengkalis Jenri Ginting, AP, M.Si, Rabu (13/2/2019) kemarin kepada wartawan membenarkan musibah yang dialami anggotanya tersebut.

Menurut Jenri, musibah itu dialami anggotanya Defian Afriandi yang mendapat sip tugas jaga di rumdis Wabup. Peristiwa itu dialami Defian saat hendak menutup pagar rumdis dibagian depan. Namun, entah kenapa tiba-tiba engsel pagar lepas dan menimpa anggota jaga.

“Tertipa pagar rumdis wakil bupati, dini hari pukul 01.30 WIB. Dari informasi anggota dilapangan, lepas engsel pagar. Akibatnya langsung menimpa korban, untuk saat ini korban sedang menjalani perawatan di RSUD Bengkalis,”kata Jenri yang saat ini berada dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Bengkalis untuk menjenguk anggotanya tersebut.

Ia menambahkan, musibah ini tentunya menjadi pelajaran bagi anggota lainnya. Karena, perlu kesiapan mental dari anggota Satpol PP dalam bertugas.

“Dari musibah ini akan kita pantau dan anggota tetap menjaga. Jika nanti korban tidak mampu dirawat di RSUD Bengkalis maka akan kita kirim ke RS di Pekanbaru. Ini musibah, jadi saya berharap anggota Satpol PP yang ada dilokasi mengawal korban,”terangnya. (Mr/rls)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook