Kadis Sosial Hj Martini, Pekan Depan Diserahkan

Masyarakat Kabupaten Bengkalis Sumbang Rp168 Juta untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Senin, 11 Februari 2019 - 16:05:54 WIB

Masyarakat Kabupaten Bengkalis Sumbang Rp168 Juta untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Teks foto: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini

BENGKALIS -- Setelah dilakukan pengumpulan oleh dan dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bengkalis,  jumlah dana bantuan yang berhasil dihimpun untuk meringankan beban korban bencana Tsunami dan Gempa Bumi di Provinsi Banten dan Lampung, sebanyak Rp168.818.600.

"Alhamdulillah, dari donasi mulai Aparatur Sipil Negara, masyarakat, Perguruan Tinggi dan seluruh elemen yang ada, telah terkumpul lebih dari Rp168 juta. Insya Allah pekan depan akan kita salurkan langsung ke Banten dan Lampung," tutur Kepala Dinas Sosial Hj Martini di ruang kerjanya, Dinas Sosial, Jalan Antara, Bengkalis, Senin, 11 Februari 2019.

Dikatakan Martini, total hasil donasi ini akan dibagi ke daerah yang mengalami bencanan pada 22 Desember 2018 lalu, seperti Pandeglang dan Serang (Banten) serta Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran (Lampung).

“Sesuai kesepakatan kita, donasi sebesar Rp100.000.000 dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis akan kita salurkan ke Lampung. Sedangkan Rp68.818.600, akan kita salurkan ke Banten,” paparnya.

Kenapa berbeda dan tidak dibagi dua dari total donasi yang terkumpul? Menurut Martini, hal ini merupakan pandangan yang lebih mengarah pada wilayah yang berdampak lebih luas dari kejadian musibah ini.

“Banten terdampak di dua kabupaten, sementara di Lampung ada tiga kabupaten. Makanya bantuan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kita lebihkan ke Lampung,” paparnya.

Terkait penyerahan bantuan dari seluruh elemen di Kabupaten Bengkalis, Martini mengaku akan melakukan itu pada Senin, 18 Februari 2018 mendatang. Baik di Provinsi Lampung maupun di Banten.

“Insya Allah kita akan salurkan secara langsung bantuan ini. Kita akan salurkan langsung ke Pemerintah Provinsi masing-masing. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan bantuan dititipkan ke kita (Pemerintah Kabupaten Bengkalis) dari seluruh masyrakat Kabupaten Bengkalis dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak dalam musibah tsunami dan gempa yang terjadi akhir tahun 2018 lalu,” terangnya.

Selain Martini, adapun pejabat yang akan ikut menyerahkan bantuan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis ini ke Banten dan Lampung, diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah H Tajul Mudarris dan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H Anharizal. (DISKOMINFOTIK/AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook