Kuliah Umum di STIE Syariah Bengkalis, Gubernur Riau Terpilih menjadi Narasumbernya

Oleh: redaksi Pendidikan | Minggu, 10 Februari 2019 - 17:39:12 WIB

Kuliah Umum di STIE Syariah Bengkalis, Gubernur Riau Terpilih menjadi Narasumbernya

Teks foto : Ketua STIE Syariah serahkan cinderamata kepad Gubernur Riau terpilih H Syamsuar.

BENGKALIS -- Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menggelar Kuliah Umum dengan tema “Prospek dan Pengembangan Ekonomi Syariah di Provinsi Riau”. Kuliah umum di laksanakan di aula STIE Syariah Bengkalis jalan poros Sungai Alam-Selat Baru Bengkalis. Minggu (10/02/19)

Kuliah umum di isi narasumber oleh Gubernur Riau terpilih H. Syamsuar. Selain narasumber hadir juga Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili staf ahli H Indra Gunawan, Ketua Yayasan Bangunan Insani Muhammad Isa Selamat, Ketua STIE Syariah Bengkalis Khadijah Ishak, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Dandim Bengkalis, LAMR Kabupaten Bengkalis, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar, Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad Asubli, Forkopinda Kabupaten Bengkalis, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Dosen STIE Syariah Bengkalis, Kepala Sekolah se-Kecamatan Bengkalis dan Mahasiswa dari kampus di bengkalis serta Siswa SMA dan SMK di Kecamatan Bengkalis.

STIE Syariah Bengkalis membuat kuliah umum ini merupakan gagasan dari Gubernur Riau terpilih yang dikutif dari perbankan yang ada di Provinsi Riau akan hijrah ke Perbankan syariah.

“Seluruh mahasiswa untuk bisa mendengar bersama Bank Konvensional hijrah ke Bank Syariah maka ini akan memberi peluang kepada alumni untuk bisa berkerja di Bank Syariah”, harap ketua STIE Syariah Bengkalis Khadijah Ishak.

 Pada saat ini kami sudah berkerjasam dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan dengan itu kerjasama kami di sambut dengan baik oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) pada program bersama menjadikan laporan keuangan BUMDes berbasis syariah pada tahun yang akan datang.

“Mudah-mudahan Perda berbasis syariah ini dapat di sah oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis”, harapnya lagi.

Perkembangan perbankan syariah pada saat sudah sangat pesat dengan ditandai adanya kampus STIE Syariah Bengkalis, Bank berbasis syariah serta laporan keuangan Desa yaitu untuk laporan keuangan BUMDes berbasis syariah.

“Tamatan STIE Syariah Bengkalis untuk dapat mengisi pada sektor di atas dengan tamatan yang bermutu diperlukan oleh sektor syariah dan sektor lain”, harap staf ahli bupati bengkalis H Indra Gunawan.

Kuliah umum hari ini menceritakan sesuai dengan kampus STIE Syariah Bengkalis dalam mempesiakan anak muda terutama mahasiswa di sini kerena kedapannya permintaan tentang berbasis syariah sangat tinggi.

“Kami berharap kepada mahasiswa kampus STIE Syariah Bengkalis untuk percaya diri (PD) pada suatu waktu mahasiswa disini akan bermanfaat untuk kemajuan Bangsa dan Negara ini”, harap Syamsuar Gubernur Riau terpilih. (AT)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook