Seleksi Unit USP Bumdes Karya Mandiri, Kades Minta Bumdes Berikan Solusi Pengangguran

Oleh: redaksi Umum | Rabu, 06 Februari 2019 - 15:41:52 WIB

Seleksi Unit USP Bumdes Karya Mandiri, Kades Minta Bumdes Berikan Solusi Pengangguran

Acara pembukaan seleksi unit USP Bumdesa Karya Mandiri Desa Meskom

BENGKALIS-Kepala Desa Meskom Kecamatan Bengkalis, Usman SP sangat berharap agar BUMDesa bisa membuka lapangan pekerjaan serta menjadi pusat pengembangan ekonomi di Desa.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara pembukaan seleksi pengelola baru Unit Usaha Simpan Pinjam BUMDesa Karya Mandiri Jaya Desa Meskom, Rabu, (6/2/2019).

"Harapan yang besar kami titipkan kepada direktur BUMDes untuk membuka
Lapangan kerja yang merupakan impian setiap orang," Ujar Usman SP.

Selain itu Kades juga meminta  agar dengan banyak nya Unit-unit usaha yang si buka BUMDesa akan meminimalisir tingkat pengangguran khususnya di Desa Meskom.

"Tolong dibuka Unit-unit usaha mudah-mudahan dengan banyaknya unit usaha yang dibuka akan mengurangi tingkat pengangguran khususnya di Desa Meskom," Katanya.

Sementara itu ketua panitia seleksi yang juga merupakan Pengawas BUMDe mengatakan dalam pelaksanaan Seleksi, tim Panitia yang ditunjuk oleh desa yang berasal dari tenaga profesional sehingga diharapkan pelaksanaan seleksi jauh dari intervensi dan kenetralan pihak penyelenggara.

"Dalam pelaksanaannya panitia mengundang tim seleksi khusus yang ditunjuk oleh kepala desa berupa tena profesional sehingga diharapkan akan menghasilkan netralitas dan jauh dari intervensi sehingga akan menghasilkan pengelola USP yang profesional,"ujar Dahlianti.

Disela-pelaksanaan seleksi, Kepala Bidang P2M Dinas PMD Erdila Fitriyadi MSi menyempatkan diri berkunjung serta memantau pelaksanaan seleksi, kepada seluruh peserta Ardila Berpesan seandainya lulus dan bekerja di USP agar bekerja dengan semangat dan mematuhi aturan, Erdila juga mengingatkan bahwa hingga saat ini ada beberapa pengelola USP yang telah berurusan dengan polisi disebabkan bekerja tidak memperhatikan aturan.

"Saya berpesan bagi yang lulus nanti agar bisa bekerja secara optimal dan mengikuti aturan karena sampai saat ini ada beberapa pengelola yang berurusan dengan polisi karena bekerja tidak mengikuti aturan," katanya.(mr)


  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook