Penandatanganan Fakta Integritas, perjanjian Kinerja Kepala OPD dan Penyerahan SK Pendamping Desa

Yuhelmi: Pendamping Desa Bukanlah Milik Dinas PMD tetapi Milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Jumat, 01 Februari 2019 - 12:11:31 WIB

Yuhelmi: Pendamping Desa Bukanlah Milik Dinas PMD tetapi Milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Teks foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin serahkan SK Pendamping Desa.

BENGKALIS -- Penandatanganan fakta integritas dan perjanjian kinerja kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta penyerahan surat keputusan (SK) Pendamping Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis jalan Antara Bengkalis. Jumat (01/02/19)

Penandatanganan fakta integritas dan perjanjian kinerja kepala OPD serta penyerahan surat keputusan pendamping desa dan kelurahan dihadiri oleh Bupati Bengkalis Amril Mukmini, Sekda H Bustami HY, Kepala Dinas se-Kabupaten, Perwakilan Polres Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis dan Pendamping Desa.

Untuk diketaui sebelum penyerahan SK Pendamping Desa dan Kelurahan dilaksanakan penandatangani fakta integritas dan perjanjian kinerja OPD dari seluruh Kepala Dinas se-Kabupaten Bengkalis serta Camat se-Kabupaten Bengkalis.

Sebelum kata sambutan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) H Yuhelmi di sajikan tontonan testimoni kegiatan pendamping Desa,  testimoni ini disampai pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis, Camat, Kepala Desa, pemanfaat Unit USP dan masyarakat.

Pendamping desa sangat penting untuk mensuksekan kegiatan di desa dan kegiatan di Kabupaten Bengkalis dalam membangun Daerah ini sesuai dengan visi misi Bupati Bengkalis.

Pendamping desa yang ada sekarang ini bukanlah milik Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tetapi milik pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Maka dari itu, marilah kita manfaatkan tenaga mereka untuk membangun negeri junjungan sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Bengkalis”, ajak Kadis PMD H yuhelmi.

Mantan Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis ini menambahkan, jumlah tenaga pendamping ekonomi dan pembangunan termasuk administrasi sebanyak 291.

"Terdiri dari tenaga pendamping ekonomi 178 orang dan tenaga pendamping pembangunan 113 orang. Semunya 291 orang termasuk tenaga advisor, koordinator kabupaten dan koordinator kecamatan serta tenaga administrasi," rinci Yuhlemi.

Sedangkan tenaga akutansi, imbuhnya, sebanyak 23 orang. Tenaga akutansi  ini tersebar di kecamatan untuk mendampingi dana desa.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook