Dipimpin Kades Tamrin, Masyarakat Sebauk Lakukan Gotong Royong

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Kamis, 31 Januari 2019 - 16:35:51 WIB

Dipimpin Kades Tamrin, Masyarakat Sebauk Lakukan Gotong Royong

Teks foto : Masyarakat Desa Sebauk saat gotong royong di jalan utama.

SEBAUK – Gotong royong merupakan tradisi daerah kita yang sudak meluntur di masyarakat sekarang, dengan dipengaruhi oleh dunia medern sekarang ini. Tetapi tidak di Desa Sebauk yang berada di Kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis masih mempertahankannya tradisi gotong royong.

Tepatnya hari ini, Kamis sore (31/01/19), Pemerintah Desa Sebauk yang di Pimpin oleh Kepala Desa Tamrin menghidupkan lagi tradisi gotong royong. Gotong royong yang dilaksanakan lansung di pimpin oleh Kadesnya yang ikut lapisan masyarakat membersihkan jalan dengan memungut dan membakar sampat. Masyarakat ikut gotong royong dengan membawa mesin rumput, cangkul, parang dan garuk sampah.

“Gotong royong kami laksanakan ini untuk menghidupkan lagi tradisi gotong royong telah lama memudar ini. Gotong royong di ikuti seluruh lapisan masyarakat”, sebut Tamrin.

Gotong royong berlokasi di jalan utama Desa Sebauk di mulai dari perbatasan Desa Pangkalan Batang Barat sampai perbatasan Desa Senderak.

“Gotong royang yang kami laksanakan untuk memberikan contoh untuk Desa tetangga”, sebut mantan Ketua BPD Sebauk.

Gotong royong kami laksanakan dua hari di mulai hari ini dan selepas sholat Jumat besok. Gotong royong jalan utama ini akan kami buat setiap bulannya.

“Kami berharap untuk menjaga kekompokan dalam kebersihan. Semaga kegiatan ini dapat berkelanjutan terus”, harapnya.

Selanjutnya, “Untuk gotong royong dalam Gang yang ada di Desa Sebauk akan kami lakukan tepat pada bulan bakti”, tutupnya.(AT)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook