Perdana di Kecamatan Bantan, UUSP Kabe Bagi-bagi Hadiah Kepada Pemanfaat

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Kamis, 31 Januari 2019 - 14:20:48 WIB

Perdana di Kecamatan Bantan, UUSP Kabe Bagi-bagi Hadiah Kepada Pemanfaat

Foto bersama pengelola UUSP Kabe bersama Camat Bantan Reza Noviriandra dan Kades Bantan Tua Dian Saputra.

BANTANTUA -- Badan Usaha Milik (BUM) Desa Payung Harapan menggelar gebyar bagi-bagi hadiah yang dilaksanakan oleh Usaha Unit Simpan Pinjam (UUSP) Karya Bersama (Kabe) bertempat di gedung pertemuan Desa setempat. Kamis Pagi (31/01/19)

Pembagian hadiah UUSP Kabe dihadirkan oleh Camat Bantan Reza Noviandra, Koordinator Kecamatan Bantan Fahri Andika, Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra, Pendamping Desa Aftina Rika, Perwakilan BRI Unit Selat Baru Seno Sutrisno, Babinsa Sinambela, Direktur BUM Desa, Ketua UUSP Kabe Nuridan, tokoh masyarakat dan ratusan pemanfaatan UUSP Desa Bantan Tua.

Untuk diketahui oleh pemanfaat yang hadir laba Usaha UUSP Kabe tahun 2018 sebesar 38 juta lebih dengan dibagi enam bagian. Pertama cadangan modal 10% sebesar Rp 3.855.497, kedua pelaku 10% sebesar Rp 3.855.497, ketiga doorprize dan MDPT 28% sebesar Rp 10.602.616.

Selanjutnya, dana sosial dan lain-lain 28% sebesar Rp 10.602.616, simpan pokok 19% sebesar Rp 7.710.993 dan terakhir inventaris 5% sebesar Rp 1.927.748.

“Untuk tahun ini laba usaha UUSP Kabe sebesar Rp38 juta lebih. Kita ditahun 2018 terakhir pencairan bulan Mei selanjutnya tidak ada pencairan. Disebab inventariasi aset UED SP ke BUM Desa”, sebut Ketua UUSP Kabe Nuridan.

Selanjutnya, “Tahun 2019 ini, tidak lama lagi akan selesai inventariasi asetnya. Selanjutnya kita optimalkan untuk pencairan yang disebab pemanfaat yang mau meminjam sudah banyak”, tambahnya.

Banyak hadiah yang di sediakan oleh UUSP Kabe juga terdapat dua hadiah dari BRI Unit Selat Baru, yang berupa mesin cuci dan kompor gas. Mensin cuci pada saat itu dibagi kepada pemanfaat oleh perwakilan BRI yang datang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BRI Unit Selat Baru telah membagi mesin cuci dan kompor gas kepada pemanfaat UUSP Kabe yang beruntung nanti”, ucap Kades Bantan Tua Dian Saputra.

Tahun 2018 UUSP Kabe untuk tunggakan sebesar 9% dengan jumlah pemanfaat 169 yang tersebar diberbagai jenis usah dan saat meminjam.

“Kami berharap kepada yang menunggak untuk dapat membayar. Kalau tidak dapat membayar penuh bisa mencicil. Bagi yang Lancar kami beri apresiasi untuk menjadi contoh yang kurang lancar”, harap Dian Saputra. 

UUSP sangat banyak manfaat bagi masyarakat, untuk membuka usaha dan menambah usahanya lebih besar dan maju.

“Dana UUSP sangat penting sekali bagi mayarakat yang mau membuka usaha untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi”, sebut Camat Bantan Reza.

Selanjutnya, Tunggakan yang cukup besar UUSP untuk dapat mencari solusi dengan membuat inovasi dalam mengatasi tunggakan dan mengembalikan sesuai dengan tanggal yang sudah di sepkati saat meminjam.

“Bayarlah tunggaknya, supaya UUSP masih tetap ada dan berjalan serta pemanfaat yang mau meminjam masih dapat”, harap Camat Bantan.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook