Kadis PMD Yuhelmi, Awal Februari Bupati Amril Mukminin Serahkan SK Pendamping Desa

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Senin, 28 Januari 2019 - 10:00:23 WIB

Kadis PMD Yuhelmi, Awal Februari Bupati Amril Mukminin Serahkan SK Pendamping Desa

Teks foto: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi

BENGKALIS -- Rasanya kabar ini tak berlebihan disebut berita gembira. Khususnya untuk para sarjana pendamping desa di Kabupaten Bengkalis.

Pasalnya, Surat Keputusan (SK) perpanjangan kerja untuk mereka dalam hitungan hari dan kurang dari seminggu lagi, akan diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Jika tak ada aral melintang, SK tersebut bakal diserahkan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Jumat pagi, 1 Februari 2019 mendatang.

Kegiatan penyerahan SK tersebut akan dipusatkan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis dan dimulai pukul 08.00 WIB.

Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, membenarkan jika Bupati Bengkalis Amril Mukminin diagendakan langsung menyerakan SK tersebut 1 Februari 2019 mendatang.

Kata Yuhelmi, SK pendamping desa yang akan diserahkan Bupati Amril Mukminin itu memang merupakan SK perpanjangan.

"SK tersebut merupakan SK perpanjangan untuk tenaga akutansi desa, tenaga pendamping ekonomi, tenaga pembangunan serta tenaga administrasi," jelas Yuhelmi, Senin pagi, 28 Januari 2019 melalui layanan WhatsApp (WA).

Mantan Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis ini menambahkan, jumlah tenaga pendamping ekonomi dan pembangunan termasuk administrasi sebanyak 291.

"Terdiri dari tenaga pendamping ekonomi 178 orang dan tenaga pendamping pembangunan 113 orang. Semunya 291 orang termasuk tenaga advisor, koordinator kabupaten dan koordinator kecamatan serta tenaga administrasi," rinci Yuhlemi.

Sedangkan tenaga akutansi, imbuhnya, sebanyak 23 orang. Tenaga akutansi  ini tersebar di kecamatan untuk mendampingi dana desa.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri juga membenarkan jika Bupati Bengkalis Amril Mukminin diagendakan langsung menyerakan SK tersebut pada 1 Februari 2019 mendatang.

"Sesuai agenda kegiatan yang kami terima dari Syafrizal (Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Umum Setda Bengkalis demikian adanya. SK perpanjang tersebut akan diserahkan 1 Februari 2019 oleh Bupati Bengkalis dalam sebuah acara khusus di Balai Kerapatan Sri Mahkota," ujar Johan. (DISKOMINFOTIK/AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook