PNS di Dinas Pendidikan

Syahriana Berpulang ke Rahmatullah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Sampai Ucapan Duka

Oleh: redaksi Peristiwa | Sabtu, 26 Januari 2019 - 14:30:55 WIB

Syahriana Berpulang ke Rahmatullah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Sampai Ucapan Duka

Teks foto: Ucapan duka cita atas meninggalnya Syahriana, Staf Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dari Bupati Amril Mukminin

BENGKALIS -- Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. "Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya lah kami kembali.”

Sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu dini hari, 26 Januari 2019, Syahriana binti Markum Siregar berpulang ke rahmatullah. Menghadap Sang Khaliq.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis kelahiran Medan (Sumatera Utara), 13 Oktober 1963 tersebut meninggal dunia di RSUD Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga telah mendapat kabar meninggalnya Syahriana, mengucapkan rasa turut berduka cita.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya,” ujar Bupati Amril, beberapa saat lalu, dengan nada duka.

Meskipun tentu terasa sangat berat, kepada keluarga yang ditinggalkan, Bupati Amril berharap, bisa tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT., Tuhan Yang Masa Esa ini.

Kemudian, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, Pegawai Aparatur Sipil Negara serta pegawai Pemkab Bengkalis, khususnya di Dinas Pendidikan, untuk sama-sama mendoakan agar almarhumah Syahriana diampuni segala khilaf, salah dan dosanya.

Kepada siapapun yang pernah bergaul dengan Syahriana semasa hidupnya, Bupati Amril juga berharap kiranya dapat memaafkan, jika seandai dalam pergaulan tersebut almarhum pernah berbuat salah, khilaf dan dosa, dengan maaf yang tulus dan ikhlas.

“Mari kita doakan semoga segala amal ibadahnya diterima. Salah, khilaf dan dosanya diampuni serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT., Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga almarhumah berpulang dalam keadaan husnul khotimah,” ajak sekaligus doa Bupati Amril. 

Sekitar pukul 10.00 WIB tadi istri Heru Tomo (guru SMA Negeri 1 Bengkalis) yang berdomisili di jalan Antara Gg Baziq, RT 03/RW 04, Tegal Sari, Wonosari, Kecamatan Bengkalis tersebut dimakamkan di pemakaman umum Wonosari Tengah.

Syahriana di antar ke tempat peristirahatan terakhir secara kedinasan. Pelepasan jenazah almarhum secara kedinasan tersebut dipimpin Sekretaris Disdik Agusilfridimalis. Saat pelepasan tersebut Agusilfridimalis membacakan sambutan tertulis Bupati Amril.

Sejawat Syahriana di Disdik yang terlihat hadir saat pelepasan jenazah tersebut diantaranya Hj Akna Juita Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dan Suzie, Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP.

Sedang pagi hari ini, Sekretaris Daerah H Bustami HY juga ikut melayat ke rumah duka. Namun Bustami tidak bisa mengikuti proses pemakaman jenazah Syahriana, karena pada waktu yang bersamaan ada agenda lain yang sudah terjadwalkan sebelumnya.

Almarhumah dengan pangkat terakhir Penata Muda Tk. I (III/b) tersebut meninggalkan dua orang anak. Yaitu, Anak Mauliza 26 tahun dan Umaira Herlina 23 tahun. (DISKOMINFOTIK/AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook