BUM Desa Batang Duku Lakukan Penggalian Potensi Desa

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Sabtu, 26 Januari 2019 - 12:05:26 WIB

BUM Desa Batang Duku Lakukan Penggalian Potensi Desa

Teks foto : Penggalian Potensi Desa Batang Duku

BATANG DUKU -- Untuk mengoptimalkan apa yang ada di Desa Batang Duku kecamatan Bukit Batu dilakukan penggalian potensi desa.

Tepatnya hari ini Selasa 04/12/18 Pemerintah Desa Batang Duku melalui Badan Usaha Milik Desa BUMDes melaksanakan penggalian potensi Desa.

Penggalian potensi Desa setempat itu, mengundang narasumber dari Bengklais sebagai pengarahan dalam menentukan potensi Desa Batang Duku, yaitu koordinator Kabupaten bidang ekonomi Fakhtiar Qadri.

Selain narasumber juga dihadiri oleh kepala Desa Batang Duku Sapri, Perangkat Desa, Kepala dusun, Direktur dan pengurus BUMDesa, RT, RW dan tokoh masyarakat.

Penggalian potensi desa diadakan di gedung pertemuan Desa Batang Duku, kegiatan berjalan dengan lancar di buka langsung oleh Kades Sapri.

Kegiatan ini sangat penting sekali karena, Kepala dusun, RW, RT dan tokoh masyarakat untuk menyumbangkan pemikiran serta mencatat apa yang menjadi potensi dusunnya masing-masing melalui font yang di berikan oleh narasumber.

"Kami berharap pikirkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dusun kalian masing-masing pada saat sekarang dan masa yang akan datang", harap Sapri.

"Potensi dari dusun akan di cari yang menjadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat Desa Batang Duku di bangunkan oleh desa melalui BUM Desa dengan anggaran yang ada", sebutnya.

Dengan sudah dirangkum apa yang dibutuhkan masyarakat Dusun dan diserakat kepada narasumber dan Desa untuk di cari yang menjadi prioritas. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook