Penerimaan PPPK di Riau Akan Segera Dibuka, Ini Kata Ombudsman

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Rabu, 23 Januari 2019 - 17:00:23 WIB

Penerimaan PPPK di Riau Akan Segera Dibuka, Ini Kata Ombudsman

Ilustrasi/Net

PEKANBARU -- Belakangan ini ramai dibicarakan soal rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

PPPK ini menjadi salah satu solusi untuk memenuhi beban kerja pemerintah yang tidak bisa dipenuhi karena jumlah ASN yang belum mencukupi.

Selain itu, PPPK juga menjadi harapan baru bagi pencari kerja. Dengan akan dilaksanakannya rekrutmen tersebut, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk bekerja di pemerintahan.

Pada hari ini, rapat terkait rekrutmen PPPK secara nasional sudah dimulai di Batam. Seluruh pemerintah provinsi, termasuk Riau dilibatkan dalam rapat tersebut. Riau sendiri masih menunggu arahan untuk mempersiapkan penerimaan PPPK tersebut dari Pusat.

Isu ini juga menarik perhatian dari Ombudsman Perwakilan Riau. Pasalnya, kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak ini diyakini perlu dilakukan pengawasan seperti pengawasan pelaksanaan CPNS sebelumnya.

"Saat ini kita belum ada arahan dari Pusat. Tapi biasanya akan ada perintah untuk melakukan pengawasan seperti waktu pelaksanaan rekrutmen CPNS, Polri, dan lainnya beberapa waktu yang lalu," sebut Asisten Ombudsman Perwakilan Riau, Dasuki, pada Rabu (23/1/2019).

Dasuki mengatakan bahwa pengawasan ini akan menjadi bidangnya nanti di Ombudsman Riau. Pengawasan ini dilakukan secara menyuluruh agar pelaksanaan rekrutmen sesuai dengan aturan.

"Jadi kita tunggu arahan dari Ombudman RI dan juga Pemda untuk mengumumkan rekrutmen tersebut," tukas Dasuki.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, penerimaan PPPK ini akan dilakukan di awal Februari 2019. Pusat juga sudah menetapkan kuota penerimaan sebanyak 75 ribu orang pada rekrutmen tersebut. Saat ini, seluruh pemprov se-Indonesia tengah melakukan rapat koordinasi di Batam terkait pembahasan rekrutmen PPPK.(Latif/AT)

Sumber : www.cakaplah.com

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook