Gandeng STIE Syariah, Aplikasi Keuangan BUMDes Akan Segera Diterapkan

Oleh: redaksi Umum | Jumat, 18 Januari 2019 - 21:29:11 WIB

Gandeng STIE Syariah, Aplikasi Keuangan BUMDes Akan Segera Diterapkan

Marvin samudra bersama Fakhtiar Qadri

BENGKALIS-Dalam waktu dekat BUMDes di Kabupaten Bengkalis akan menggunakan sistem aplikasi dalam pembuatan laporan keuangan, sistem aplikasi tersebut merupakan hasil sinergi Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas PMD dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIE) Bengkalis.

"Agenda pemerintah Bengkalis untuk menjadikan desa smart dimulai dengan penerapan penggunaan aplikasi sistem laporan keuangan dan aplikasi yang terintegrasi dengan data penduduk di disdukcapil," Ujar Advisor Pendamping Desa Bidang Ekonomi dalam rapat Pendamping Desa kecamatan Bengkalis dan Bantan, Jumat,(18/1/2019).

Dengan penggunaan Aplikasi tersebut Marvin berharap BUMDes dapat melaporkan keuangannya menjadi lebih mudah dan sederhana, serta aplikasi tersebut disesuaikan dengan kondisi si desa.

"Kita berharap dengan menggunaan aplikasi sistem Laporan keungan ini akan mempermudah BUMDes dalam pembuatan laporan Keuangan," Katanya. (Mr)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook