LPI3 Sikapi Keputusan Ponsel JPT Pratama Kabupaten Bengkalis

Oleh: redaksi Umum | Selasa, 15 Januari 2019 - 19:03:08 WIB

LPI3 Sikapi Keputusan Ponsel JPT Pratama Kabupaten Bengkalis

Roby sagara

BENGKALIS — Sejumlah nama pejabat pimpinan tinggi pratama yang mengikuti assessment jabatan Pimpinan Tinggi Pratama mulai diumumkan. Panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Bengkalis menerbitkan pengumuman nomor 19/PANSEL-JPTP/BKS-2019 tentang hasil akhir seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Bengkalis Tahun 2018.

Sesuai pengumuman yang beredar di media sosial (Medsos). Pansel yang diketuai Prof. Sujianto, M.Si tanggal 10 Januari 2019, terdapat sejumlah nama pejabat yang dinyatakan lulus seleksi akhir pengisian JPT dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Adapun sejumlah nama tersebut, untuk jabatan inpspektur kabupaten Bengkalis urutan 1 Ersan Saputra, TH. Urutan 2 Ismail, MP, urutan 3 Rafiardhi Ikhsan, S.STP. M.Si. Kemudian, jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis di isi Djoko Edy Imhar, S.Sos, M.Si, Gendrayana Rohani, S.T, M,Si, dan Ir Herliyawan, M.Si.

Untuk jabatan kepala dinas kesehatan terdapat tiga nama yakni dr. Ersan Saputra, Irawadi, SKM, M.P.h, dan Supardi, S.Sos, MH. Jabatan Kepala Ketahanan Pangan Bengkalis terdapat tiga nama masing-masing Ir. Amri Noer, Fachri Mirza Zahary, SH, dan Syafrizan, S.Si, MT, M.Sc.

Selanjutnya, kepala dinas komunikasi, informatika dan statistic (Diskominfotik) Bengkalis ada tiga nama Agusrizal, M.Hum, Drs. Johansyah Syafri dan Rafiardhi Ikhsan, S.STP.M.Si. Untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis terdapat tiga nama diantaranya Dahen Tawakal, S.Sos, Herman, S.Si. M.Si, dan Ismail, MP.

Kemudian, jabatan kepala dinas pekerjaan umum dan penata ruangan (PUPR) Bengkalis terdiri tiga nama pejabat Hadi Prasetyo, ST, Ir Herliyawan, M.Si dan Syafrizan, S.Si, MT, M.Sc. Jabatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis dinyatakan lulus akhir yakni Ahmad Toha, MP, Djamaluddin, AP. M.Si dan Herman S.Si, M.Si.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus seleksi akhir yakni Basuki Rahmad, AP.M.Si, Indra Gunawan, S.IP, M.Si dan Supardi, S.Sos, MH. Assesment jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis di isi Dahen Tawakal, S.Sos, M.Si, Edi Sakura, S.Pd dan Hadi Prasetyo, ST.

Untuk jabatan lainnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdaduk-KB) Kabupaten Bengkalis lulus seleksi akhir yakni dr. Ersan Saputra, TH, Ismail, MP dan Drs. Johansyah Syafri. Jabatan Kadis Perhubungan Kabupaten Bengkalis tiga nama yakni Djoko Edy Imhar, S.Sos, M.Si, Tajul Mudarris, MT dan Zul Asri, SH.

Berikutnya Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis tiga nama pejabat dinyatakan lulus yakni Ahmad Toha, MP, Eri Kusuma Pribadi, S.Sos, M.Si dan Suwarto, S.Pd. Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis dinyatakan lulus seleksi Gendrayana Rohani, ST, M.Si, Herliawan, M.Si dan Tajul Mudarris, MT.

Selanjutnya pada jabatan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis terdapat tiga nama yakni Drs. Martini, MH, Moh. Nor Alamsyah, SH, MH dan Supardi, S.Sos, MH. Untuk jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis terdiri dari tiga nama yakni Djamaludin, AP, M.Si, Rafiardhi Ikhsan, S.STP, M.Si dan Tajul Mudarris, MT.

Terakhir pada jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis juga terdapat tiga nama yang dinyatakan lulus seleksi akhir yakni Indra Gunawan, S.IP, M.Si, Drs. Johansyah Syafri dan Moh. Nor Alamsyah, SH, MH.

Sejumlah nama di atas merupakan pejabat yang aktif di lingkup Pemkab Bengkalis. Sehingga hasil keputusan Pansel Terbuka JPT Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis bersifat mutlak dan mengikat. Surat keputusan Pansel yang diketuai Prof. Sujianto, M.Si ditembuskan kepada Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), Gubernur Riau dan Bupati Bengkalis sebagai laporan.

Menyikapi hasil seleksi akhir dari Pansel Terbuka JPT Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis. Sejumlah pemerhati pemerintahan di Bengkalis berharap jabatan tersebut bisa di isi dengan pejabat-pejabat yang handal dan mampu mamanaj diri dan lingkungan tempat kerja.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Independen Pemantau Pelayanan Publik (LIP3) Riau Robby Sagara, Selasa (15/1/2019). Mencermati hasil seleksi akhir ini, semua pejabat yang mengikuti assessment sudah teruji di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tentunya harapan besar, pejabat itu nantinya mampu melayani masyarakat.

“Saya berharap hasil seleksi akhir ini bisa mendapat keputusan yang fair. Sehingga pelaksanaan program dan pembangunan dimasing-masing jabatan bisa terlaksana sesuai harapan dari lapisan masyarakat,”katan pria kelahiran Kecamatan Mandau ini.(rls)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook