Polres Bengkalis Tangani Dugaan Korupsi dengan Kerugian Rp1 Miliar

Oleh: redaksi Hukrim | Rabu, 09 Januari 2019 - 17:12:01 WIB

Polres Bengkalis Tangani Dugaan Korupsi dengan Kerugian Rp1 Miliar

BENGKALIS -- Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan menyebut pihaknya terus melakukan penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana UED-SP salah satu desa di Kecamatan Pinggir.

Kendati tidak menyebutkan nama desa, ia menegaskan penanganan kasus tersebut berlanjut hingga kini. Bahkan pihaknya sudah mengundang BPKP guna menghitung kerugian. 

Kasus dugaan korupsi UED SP menurut Andrie merupakan kasus berkelanjutan yang ditangani tahun 2018 lalu. 

Untuk kasus Tipikor 2018 lalu, lanjut dia, diantaranya adalah kasus Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) di Pulau Rupat dan sudah dilimpahkan ke kejaksaan untuk disidangkan, kedua kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) pungutan liar (Pungli) di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Mandau dan berkas sudah dinyatakan lengkap.

"Pengungkapan lainnya ada juga kasus berkelanjutan, satu perkara. Yaitu, dugaan Tipikor UED-SP di Kecamatan Pinggir dengan kerugian berkisar sekitar Rp1 miliar dengan indikasi laporan fiktif atau rekayasa," katanya.

Pada tahun 2019 ini, Kasat Reskrim menargetkan tiga pengungkapan kasus tindak pidana korupsi.

"Dibilang sasaran untuk target tahun 2019 kita harus ada dan untuk detailnya belum bisa kita sampaikan," tandasnya (Gus/AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook