MTQ ke XIII Tingkat Desa Bantan Tua Resmi di Tutup, Dusun Rajimun Juara Umum

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Minggu, 30 Desember 2018 - 11:04:27 WIB

MTQ ke XIII Tingkat Desa Bantan Tua Resmi di Tutup, Dusun Rajimun Juara Umum

Foto bersama Kafilah Dusun Rajimun yang juara umum dengan Kepala Desa Bantan Tua Dian Saputra, Ketau LPTQ, Ketua BPD dan Bhabinkamtibmas Desa Bantan Tua.

BANTANTUA -- Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke XIII tingkat Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan sudah berlangsung selama empat hari empat malam resmi ditutup sekaligus pengumuman juara 1 sampai 3 serta qoriah terbaik. pengumumannya langsung di astaqa utama yang bertempat dihalaman Masjid Baiturrahman. Sabtu malam (29/12/18)

Acara malam penutupan MTQ ke XIII dihadiri oleh Ketua BPD Abdullah, Kelembagaan Desa Bantan Tua, Bhabinkamtibmas Sugiarto, Dewan Juri, Toko Masyarakat dan masyarakat Bantan Tua yang hadir.

Penutupan MTQ ke XIII tingkat Desa Bantan Tua di dahulukan dengan pembacaan doa supaya di malam penutupan berjalan lancar. Dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qoriah terbaik.

Qiriah terbaik MTQ ke XIII Desa Bantan Tua atas nama Nirwana Rahma Putri utusan kafilah Dusun Rajimun dengan nilai 92 poin dari golongan remaja putri. 

Selanjutnya, Pada malam penutupan MTQ ke XIII Desa Bantan Tua, ketua panitia dan juga Kepala Dusun Lebai Wahid mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat Bantan Tua.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah desa dan elemen-elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ke XIII tingkat Desa Bantan Tua", ucap Budiman selaku ketua panitia MTQ ke XIII.

Selanjutnya, MTQ merupakan kompetisi pada seni bacaan Al Quran di tengah masyarakat. MTQ juga bentuk siar Islam dan sudah menjadi kegiatan tahunan baik itu di Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan Nasional dan Internasional.

Dari kompetisi ini akan mendapatkan qori dan qoriah terbaik dari juara satu dan tiga. Juara I dan III akan di seleksi untuk mewakilkan Desa Bantan Tua di Kecamatan nanti. Sebelum ke tingkat Kecamatan kami akan adakan seleksi dan pembinaan lagi untuk menjadi yang lebih bagus lagi.

"Nanti siapa saja yang menjadi qori dan qoriah terbaik kami akan adakan pembinaan supaya untuk MTQ Kecamatan sudah lebih bagus lagi. Suapa bisa mengharumkan nama Desa Bantan Tua ditingkat yang lebih tinggi", sebut Zulpainda sebagai Ketua LPTQ Desa Bantan Tua.

Untuk qori dan qoriah yang belum menjadi yang terbaik untuk tetap berlatih dan jangan berkecil hati. Sebab sekarang belajar bukan dari guru saja tetapi bisa dari mana saja.

"Belajar Al Quran untuk memperbaiki diri tidak dari guru ngaji saja, tetapi bisa belajar otodidak dari buku dan media sosial seperti youtube dengan mendengarkan bacaan dari qori dan qoriah terbaik tingkat nasional bahkan internasional", pesan ketua LPTQ.

Penutupan MTQ ke XIII tingkat Desa Bantan Tua di tutup oleh Kades setempat, Dian Saputra. Dian Saputra juga mengingatkan kepada masyarakat untuk membudayakan membaca Al Quran setelah shalat Maghrib.

"Di dalam Al Quran banyak petunjuk bagi kita semua, serta dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi yang mengamalkannya", sebut Kades Dian Saputra.

Kades juga berharap kepada masyarakat, jangan kegiatan yang bernaungsa islami ini sebagai kegiatan seremonial saja. Tetapi ada perubahan pada diri kita sendiri.

“Jadilah kegiatan ini untuk meningkatkan bacaan Al Quran setelah Sholat Maghrib serta dapat menambah amal ibadah kita”, pesannya.

Dengan sudah ditutupkan oleh Kepala Desa Dian Saputra dilanjutkan dengan penurunan bendera LPTQ serta pengumuman untuk qori dan qoriah terbaik satu sampai ketiga.

Terakhir pengumuman juara pawai taaruf MTQ ke XIII tingkat Desa Bantan Tua. Juara satu pawai Taaruf adalah Dusun Rajimun dan juara umum secara keseluruhan Dusun Rajimun juga. (AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook