Menjadi Kagiatan Rutin Setiap Tahun

Pemerintah Desa Bantan Tua Laksanakan Sunat Masal terhadap 30 Orang Anak

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Sabtu, 29 Desember 2018 - 08:06:21 WIB

Pemerintah Desa Bantan Tua Laksanakan Sunat Masal terhadap 30 Orang Anak

Teks foto : Penyerahan santunan oleh Kades Bantan Tua di dampingi langsung oleh, Camat Bantan, Anggota DPRD Kab. Bengkalis, Kapolre Bengkalis/Kasat Bimas dan Dandim bengkalis atau yang mewakili,Ketua MUI Kec. Bantan dan KUA Kecamatan Bantan.

BANTANTUA -- Menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,  yaitu sunat masal yang di  buat oleh pemerintah Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis.

Kegiatan sunat masal pada tahun pertama ini, pemerintah desa sudah mengalokasikan dana dari alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp 19.000.000 (Sembilan belas juta rupiah).

Sunat masal yang di ikuti dari empat Dusun. Dusun Rajimun 4 orang anak, Dusun Delik 7 orang anak, Dusun Taman Sari 5 orang anak dan dusun lebai hawid 14 orang anak. Jumlah keseluruhan 30 orang anak ikut sunat masal.

Kegiatan sunat masal selama dua hari dari tanggal 27 sampai dengan 28/12/18. Sunat masal selama dua hari dilaksanakan dirumah masing-masing anak.

Sunat masal untuk masyarakat kurang mampu akan menjadi kegiatan rutin pemerintah Desa serta berbarengan dengan kegiatan MTQ Desa seterusnya.

"Kami setiap tahunnya akan mengalokasikan biaya sunat masal kerana sudah dalam program kami yang tertuang dalam RPJM Desa Bantan Tua”, sebut Dian Saputra Selaku Kades Bantan Tua melalui pesan WA malam tadi Jumat (28/12/18).

“Kegiatan sunat masal untuk membantu masyarakat kami yang kurang mampu serta sunat masal kami laksanakan di waktu libur sekolah”, tambah Dian Saputra.

Untuk kelansunan sunat selama dua hari secara aman dan lancar, pada saat pembukaan MTQ ke XIII tingkat Desa Bantan Tua di Astaqa Utama bertempat di halaman Masjid Baiturrahman diberikan langsung kain sarung dan uang untuk berkhatan. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook