Pembukaan MTQ ke XIII Desa Bantan Tua

Kades Bantan Tua Dian Saputra, Ajak Masyarakat dan Anak Remaja untuk Cinta pada Al Quran

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Kamis, 27 Desember 2018 - 11:20:54 WIB

Kades Bantan Tua Dian Saputra, Ajak Masyarakat dan Anak Remaja untuk Cinta pada Al Quran

Teks foto : Penekanan serine secara bersama tanda MTQ ke XIII tingkat Desa Bantan Tua resmi dibuka

BANTANTUA -- Sudah berlangsung siang tadi pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIII tingkat Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan tepatnya malam ini (26/12/18) menggelar pembukaan MTQ ke XIII berlangsung meriah dengan ditandai kursi di sediakan oleh panitia tidak cukup.

MTQ yang berlangsung meriah ini, laksanakan di halaman Masjid Baiturrahman, acara di awali dengan pembukaan dan di lanjut dengan doa supaya acara bernuansa Islami bisa berjalan lancar dan aman hingga sampai pada hari penutup.

Acara bernuansa Islami ini mendapat sambutan baik oleh masyarakat bantan Tua dan juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Saukani.

Pada malam pembukaan MTQ ke XIII dihadirkan juga Polres Bengkalis Kasat Binmas Selamat Suryadi, perwakilan Kodim Bengkalis Muhdoyo, Ketua Kantor urusan Agama( KUA) kecamatan Bantan Mahmud, Ketua MUI Kecamatan Bantan, Ketua BPD Abdullah, Babinsa Sinabela, Bhabinkantibmas Sugiarto, kelembagaan Desa dan tokoh masyarakat yang hadir.

MTQ merupakan kegiatan yang islami yang menggemakan bacaan kalam Quran ditengah-tengah masyarakat yang sudah banyak terpengaruh dengan globalisasi dan telkomunikasi.

"Ada MTQ seperti ini, mari kita tanamkan rasa cinta pada Al Quran dengan membudayakan membaca setelah shalat Maghrib dan program 1 jam matikan Televisi", ajak Kades Bantan Tua Dian Saputra.

Dian juga berharap kepada masyarakat terlebih lagi pada anak remaja untuk dapat hadir terus pada kegiatan siar islam hingga sampai pada hari penutup.

"Datanglah pada kegiatan MTQ setiap hari hingga hari penutup. Dari kegiatan ini dapat menghilangkan pengaruh negatif kepada anak remaja kita", ajaknya lagi.

Adanya pengaruh negatif dari dunia sosial atau medsos, bagi anak remaja kita untuk tidak menyebarkan berita palsu atau hoax yang merugikan orang lain dan diri kita sendiri.

"Untuk anak remaja kita kalau di medsos gunakan secara wajar saja atau yang bermanfaat. Orang tua untuk menjaga anak-anaknya dalam mengguna medsos atau ikut terus mengecek HP nya", pesan Dian Saputra.

Kegiatan seperti ini terlaksana adanya LPTQ di setiap Desa dalam mengembangkan seni bacaan Al Quran untuk lebih baik lagi.

"LPTQ di setiap desa untuk dapat melakukan pembinaan kepada qori dan qoriah yang ada", pesan Camat Bantan Reza Noviriandra.

MTQ merupakan kegiatan siaran islam dengan mengunakan dana yang cukup besar serta memakan waktu lebih kurang dari seminggu.

"Dari kegiatan yang dibuat lebih kurang seminggu ini bisa menjadi silaturahmi yang baik untuk mengembangkan Negeri Junjungan lebih bagus lagi", tutupnya.(AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook