Saking Senang Budak-budak Desanya Juara MTQ ke 37 Provinsi Riau

Kades Batang Duku Sapri Sambung Kepulangan Peserta MTQ ke 37 Provinsi Riau yang Juara

Oleh: redaksi Nasional | Rabu, 19 Desember 2018 - 20:17:21 WIB

Kades Batang Duku Sapri Sambung Kepulangan Peserta MTQ ke 37 Provinsi Riau yang Juara

Teks foto: Foto bersama Kades Batang DUKU Sapri dangan peserta MTQ tingkat Provinsi Riau Ke 37 dan masyarakatnya.

BATANG DUKU -- Saking senangnya karena budak-budak kampungnya meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau, Kepala Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Sapri dan sejumlah masyarakatnya menyambut kepulangan peserta setelah melakukan perjalanan dari Pekanbaru menggunakan Bus ke Pelabuhan Ro-Ro, Sungai Selari, Rabu, 19 Desember 2018.

Kedatangan anak-anak yang berprestasi dari desa ini pun disambut dengan teriakan "anak kami ini" dari Kades seraya menggendong salah seorang peserta Syarhil (sebagai pensyarah) yang merupakan anak desanya dan meraih Juara I pada MTQ Riau tahun 2018 ini.

Tak hanya itu, peserta Syarhil beregu putri yang kesemuanya merupakan anak Desa Batang Duku, sebagai juara III pun disambut dengan rasa syukur sembari tabuhan kompang sambut menyambut dari masyarakat desanya menghiasi suasana bahagia dan rasa sukacita yang sekan sangat tak ternilai.

Bahkan, terlihat sejumlah keluarga merasa bahagia sampai meneteskan air mata seakan tak pernah menyangka bahwa anak-anak dari Desa Batang Duku ini mampu memperoleh juara di tingkat Provinsi.

"Kami sangat berbahagia sekali, anak-anak kami mampu berprestasi di tingkat provinsi tahun ini. Salah satu wujud kebahagiaan ini, maka kami lakukan penyambutan yang tidak seberapa ini, mudah-mudahan membawa berkah bagi desa kami kedepannya," tutur Sapri di sela-sela penyambutan.

Atas nama pribadi, Pemerintah Desa, masyarakat dan para peserta, Sapri juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Daerah, khususnya Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang telah sangat peduli dan memperhatikan generasi-generasi Qurani di Negeri Junjungan.

"Kami sangat senang anak-anak kami mendapat pendidikan atau Training Center dan Pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis setelah kemarin menang di MTQ kabupaten, kami percaya dengan gembelengan yang dilakukan Pemerintah Daerah ini, sehingga anak-anak desa kami mampu lebih baik lagi dan menjadi peraih juara," sambungnya.

Mantan wartawan Riaupos grop ini bersama warganya mengarakkkan peserta keliling kampung wujud suka cita, warga pun keluar dari rumah sembari melampaikan tangan dan mengucapkan selamat."Setelah sampai di masjid kami sujud syukur bersama" tandas mantan sekretaris KNPI Bukit Batu

Adapun anak-anak Desa Batang Duku yang meraih prestasi diantaranya, Zulkarnain (pensyarah Regu Syarhil Putra), sebagai terbaik I, kemudian seluruh peserta Syarhil Beregu Putri, atas nama Olivia Riski Putr (sari tilawah), Debby Anggraeni (tilawah) dan Susilawati Ningsih (pensyarah). (rls/AT) 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook